AFC: Jakarta Makin Cemerlang Jika Dipimpin Agus-Sylvi

Minggu 02 Oktober 2016 21:19:40 WIB Dilihat : 293 Kali


AFC: Jakarta Makin Cemerlang Jika Dipimpin Agus-Sylvi

HALUANNEWS--Usai melaksanakan melakukan olahraga lari di “Tjanting Funday  5K Run” di Bundaran Hotel Indonesia, Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono bergerak menuju Wisma Proklamasi 41, Pegangsaan, Menteng, Jakarta.

Di Wisma Proklamasi yang merupakan Posko Utama Pemenangan Agus-Sylvi, kedatangan Agus disambut Agus Fans Club (AFC), satu komunitas pendukungnya. Budaya Betawi “buka palang pintu” digelar sebagai penanda Agus mampu menghadapi segala aral menghadang dengan tekad dan kemampuan mumpuni; sekaligus perlambang Agus mencintai budaya Nusantara.

Dalam sambutannya, Inisiator AFC Sirajudin Abdul Wahab menyebut jika Jakarta dipimpin oleh Agus maka ibu kota ini akan semakin maju.

” Mas Agus ini adalah sebuah langkah bersejarah bagi kita, anak muda. Saya ilustrasikan sedikit  bagaimana lahirnya AFC. Kami memiliki komunitas anak-anak muda yang selalu meneropong bagaimana Indonesia ke depan,” kata Sirajudin Abdul Wahab dalam sambutannya.

“Salah satu pemikiran kita yaitu Mas Agus. Pilihan politik Mas Agus, saat mau maju di Pilgub DKI, suatu pilihan yang ‘wow’. AFC ini lahir sebelum Mas Agus mendaftarkan diri sebagai Cagub di KPUD DKI Jakarta. Wajah Jakarta ke depan sudah tercermin dari kegantengan Mas Agus. Yaitu cemerlang, dan juga bisa semakin maju ke depannya,” ujarnya bersemantik.

Sirajudin juga mengungkapkan perubahan di negara ini kerap dilakukan oleh orang-orang muda.

“Mas Agus itu sudah muda, tentara, sekolah bagus, punya karakter baik, sangat cocok memimpin Jakarta. Saat Mas Agus dikatakan ‘masih ingusan’, saya mengatakan, tak ada perubahan itu oleh orang-orang tua tapi oleh orang-orang muda. Contoh saja Bung Karno. Ke depan di saat usia Mas Agus 39 tahun beliau memimpin DKI Jakarta dan ke depan memimpin bangsa ini,” ucap Sirajudin.

AFC saat ini sudah mempunyai media sosial untuk mempromosikan Agus dan Sylvi. Pada penjelasannya soal nama AFC ini, Sirajudin mengungkapkan kenapa namanya tidak Agus-Sylvi Fans Club.

“Kenapa tidak namanya Agus-Sylvi Fans Club? Karena ini personality saja. Karena kita mempunyai pandangan sama untuk mengantarkan Mas Agus di Pilgub DKI. Mengenai sosialisasi sudah berjalan. Twitter kita sudah sampai 17 ribu (followers). Kita juga punya Instagram dan Path. Kita juga punya sistem pendaftaran online relawan,” ia menuturkan.

Saat memberikan pidato, Agus menyatakan bahwa dirinya berdiri tegak dan siap menghadapi Pilgub DKI karena para sahabat seperti AFC ini juga berdiri dengan tegak. Agus pun berpesan selalu mengedepankan prinsip kesatuan dan persatuan dalam Pilgub DKI.

“Ini merupakan semangat bagi saya. Saya bisa berdiri tegak kalau para sahabat juga berdiri tegak. Keputusan saya ini memang tidak mudah namun karena prinsip saya bahwa pengabdian di mana saja,  jadi saya siap,” Agus menegaskan.

“Saya sekali lagi merasa sangat terhormat pada teman-teman. Insya Allah saya akan mewujudkan harapan besar teman-teman tersebut. Sekali lagi ke depankan semangat persatuan dan kesatuan karena pada akhirnya kita Merah Putih,” Agus mengingatkan.

Pada kesempatan ini pula, Agus memakaikan topi yang bertuliskan AHY #JakartauntukRakyat kepada para relawan AFC.

Tampak hadir pula dalam acara ini Ketua AFC, yang juga Wakil Sekjen DPP-PD, M Rifai Darus, Direktur Eksekutif DPP-PD Fadjar Sampurno, Ketua DPD-PD DKI Jakarta Nachrowi Ramli, Wakil Direktur Eksekutif DPP-PD Partoyo, Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP-PD Imelda Sari, Wasekjen DPP-PD Vera Febyanthy dan Ramadan Pohan. Para pimpinan Demokrat; PPP; PKB; PAN  Jakarta.

Seusai beramah-tamah dengan AFC, Agus Yudhoyono segera  menghadiri Deklarasi “Karib Agus” di Mix Florist Cafe, Jalan Raden Saleh, Jakarta. Di tempat itu Agus bersilaturahmi dalam suasana hangat dengan para karib yang bertekad bulat memenangkan Agus-Sylvi dalam Pilgub Jakarta, Februari 2016.


Tag Berita :
#koran indonesia #nasional #daerah #politik

Berita terakit :


Wagub Minta Hilangkan Kampanye Berbau SARA dan Ujaran Kebencian
Senin 29 Januari 2018

Wagub Minta Hilangkan Kampanye ...

Walikota Buka Akses Akun Pribadi di FB dan Twiter
Selasa 08 Maret 2016

Walikota Buka Akses Akun Priba ...

WABUP beserta Kapolres Tanjab Barat memusnahkan barang Bukti Narkoba  jenis Shabu Shabu
Minggu 26 Maret 2017

WABUP beserta Kapolres Tanjab ...

Mengenal Budaya Indonesia dan Australia Melalui Permainan Edukatif 'Next Door Land'
Senin 21 Maret 2016

Mengenal Budaya Indonesia dan ...

KPID HARUS JAMIN WARGA SUMUT DAPATKAN INFORMASI YANG LAYAK
Rabu 05 Oktober 2016

KPID HARUS JAMIN WARGA SUMUT D ...

BLORA JADI PERCONTOHAN PENGEMBANGAN KEDELAI DI BAWAH NAUNGAN JATI
Selasa 24 April 2018

BLORA JADI PERCONTOHAN PENGEMB ...

KEGIATAN JUM’AT BERSIH POLRES KERINCI DAN DINKES KOTA SUNGAI PENUH, DISAMBUT POSITIF MASYARAKAT KECA
Kamis 19 Januari 2017

KEGIATAN JUM’AT BERSIH POLRE ...