Kunjungan Twitter Indonesia ke PT Pindad (Persero)

Jumat 04 Maret 2016 23:09:09 WIB Dilihat : 228 Kali


Kunjungan Twitter Indonesia ke PT Pindad (Persero)

HALUANNEWS-Salah satu platform media sosial, Twitter Indonesia, mengunjungi PT Pindad (Persero) pada Jumat, 4 Maret 2016. Pihak Twitter yang dipimpin oleh Roy Simangunsong, Country Business Head Twitter Indonesia, hadir untuk memenuhi undangan Direktur Utama PT Pindad (Persero) Silmy Karim, untuk melihat fasilitas produksi dan mencoba performa produk perusahaan secara langsung.

Direktur Utama PT Pindad (Persero) Silmy Karim mengatakan bahwa sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara, Pindad tidak mungkin tidak menggunakan Twitter sebagai salah satu platform untuk menginformasikan aktivitas bisnis perusahaan kepada masyarakat. “Sekarang ini, kita tidak bisa tidak masuk ke dalam wilayah social media. Twitter, dengan sistem verified-nya, sangat membantu masyarakat untuk mengidentifikasi akun resmi Pindad, agar masyarakat yakin sepenuhnya dengan PT Pindad,” tuturnya.

Ia juga menambahkan, Twitter merupakan lembaga social media yang dihormati dan telah menjadi suatu sarana promosi yang modern dan efektif untuk menjangkau cakupan masyarakat yang lebih luas. “Kalau kita lihat di media massa saat ini, lebih didominasi oleh berita-berita negatif, sehingga saya terdorong untuk menyampaikan berita baik tentang perusahaan melalui Twitter perusahaan. Berita baik tersebut bisa memunculkan kebanggaan masyarakat yang akan berimbas pada munculnya rasa nasionalisme pada masyarakat,” tutur Silmy.

Roy Simangunsong mengatakan bahwa media sosial di Indonesia masing-masing mempunyai kekuatan dan fungsi masing-masing berdasarkan penggunanya, yang pertumbuhannya pun sejalan dengan perkembangan masyarakat. “Twitter memiliki tiga fungsi yang sangat kuat. Pertama, untuk mempromosikan produk maupun jasa, sebagai bagian dari kegiatan public relations, dan menjembatani fungsi customer service yang akan berujung pada customer feedback,” ujarnya. Fungsi-fungsi tersebut sangat membantu untuk perusahaan yang menginginkan produk maupun kapabilitasnya diketahui oleh masyarakat luas lewat Twitter. “Satu kicauan via Twitter akan dapat dilihat secara global. Twitter sangat tepat untuk menunjukkan kapabilitas perusahaan untuk diumumkan kepada khalayak,” lanjutnya.

Rombongan Twitter Indonesia sangat antusias ketika diajak berkeliling menilik fasilitas produksi perusahaan di Divisi Kendaraan Khusus dan Divisi Senjata. Roy sendiri, mengaku mengikuti perkembangan produksi Anoa dan Komodo, dua produk kendaraan khusus kebanggaan PT Pindad (Persero). Ia dan anggota rombongan pun berkesempatan untuk mencoba performa produk senapan SS2-V4 HB secara langsung. Antusiasmenya selama mengunjungi PT Pindad (Persero) pun terangkum dalam kicauan di akun pribadi miliknya : Terima kasih atas undangannya pak @silmykarim di @pt_pindad untuk melihat karya anak bangsa.


Tag Berita :
#nasional #presiden #daerah #ekonomi

Berita terakit :


Mutu dan Desain Furnitur Jadi Kunci Menangi Kompetisi
Jumat 11 Maret 2016

Mutu dan Desain Furnitur Jadi ...

Satreskrim Polres Biak Berhasil Menangkap AM, DPO Napi yang Melarikan Diri dari Lapas
Selasa 14 Februari 2017

Satreskrim Polres Biak Berhasi ...

FENOMENA AWAN MIRIP UFO ... INI TANGGAPAN STASIUN KLIMATOLOGI BMKG SUMBAR
Selasa 13 Desember 2016

FENOMENA AWAN MIRIP UFO ... IN ...

Buka Rakernas REI, Mendagri Minta Swasta Dukung Program Satu Juta Rumah
Jumat 15 September 2017

Buka Rakernas REI, Mendagri Mi ...

Interupsi Al Muzammil Yusuf Tanyakan Penangkapan Nurul Fahmi
Rabu 25 Januari 2017

Interupsi Al Muzammil Yusuf Ta ...