Tax Amnesty Jangan Menakut-nakuti Pengusaha Menengah Kebawah

Kamis 22 September 2016 15:30:27 WIB Dilihat : 203 Kali


Tax Amnesty Jangan Menakut-nakuti Pengusaha Menengah Kebawah

HALUANNEWS--Anggota Komisi VI DPR RI Rieke Diah Pitaloka menekankan kepada Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani agar dalam pelaksanaan Undang-undang Tax Amnesty tidak menyebarkan kepanikan kepada pengusaha menengah kebawah, dia juga meyakinkan bahwa petugas pajak bisa menagih utang perusahaan asing yang ada di Indonesia.
 
"Jangan kemudian menengah kebawah ini dikejar-kejar, dan orang pajaknya nakut-nakutin. Saya yakin bahwa ibu Menteri Keuangan bisa mengejar juga persoalan piutang pajak dari perusahaan asing yang ada di Indonesia," ujar Rieke saat Rapat Kerja dan RDP dengan Menkeu, di ruang sidang Komisi VI, Nusantara I, Rabu (21/9/2016)  kemarin. 
 
Dia juga menegaskan dalam pelaksanaan Undang-undang Pengampunan Pajak lebih mengutamakan pencidukan kepada para konglomerat besar yang menyimpan uangnya di luar negeri. Rieke mengakui selama proses penyusunan UU tersebut, dan pengesahan sampai dengan pelaksanaan saat ini, dia selalu memantau.  
 
"Jadi target untuk mengejar mereka yang dalam tanda kutip menyembuyikan kekayaanya di luar negeri mudah-mudahan itu tidak bergeser," papar Rieke. 
 
Dia juga meminta kepada Menteri Keuangan lewat petugas pajak agar menindak perusahaan asing yang melakukan manipulasi, yang dapat merugikan keuangan negara. 
 
"Termasuk juga membongkar adanya indikasi kuat strategi presur pricing yang dilakukan beberapa perusahaan asing. Kalau ini bisa dibongkar, dan dikembalikan uangnya, saya kira kita akan punya uang yang cukup banyak, tanpa harus mengejar-ngejar masyarakat menengah kebawah yang seharusnya mendapat alokasi anggaran negara," tandasnya.

Tag Berita :
#koran indonesia #nasional #ekonomi #politik

Berita terakit :


Sekjen Kemhan RI Beri Ucapan Selamat Kepada Laos Sebagai Ketua ADMM 2016
Selasa 01 Maret 2016

Sekjen Kemhan RI Beri Ucapan S ...

Melalui Tapera, MBR Dapat Miliki Rumah Dengan Bunga Rendah
Jumat 26 Februari 2016

Melalui Tapera, MBR Dapat Mili ...

Kabupaten Seram Bagian Barat, Titik ke-25 Terwujudnya BBM Satu Harga
Senin 02 Oktober 2017

Kabupaten Seram Bagian Barat, ...

Dua Paslon Bupati Kerinci Saling Bercengkrama di RSUD M Taher Jambi
Jumat 12 Januari 2018

Dua Paslon Bupati Kerinci Sali ...