Walikota Saksikan Penyembelihan Sapi Qurban Kecamatan Medan Selayang

Selasa 13 September 2016 21:58:12 WIB Dilihat : 144 Kali


Walikota Saksikan Penyembelihan Sapi Qurban Kecamatan Medan Selayang

HALUANNEWS--Walikota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin S. M.Si menyaksikan penyembelihan hewan qurban di Kecamatan Medan Selayang, Selasa (13/9/2016) di Jalan Bunga Cempaka Medan. Sebanyak 14 ekor sapi yang disembelih itu merupakan qurban dari pegawai kecamatan, kelurahan dan kepala lingkungan se-Kecamatan Medan Selayang. Sebelum penyembelihan yang berlangsung di lahan kosong di depan kantor camat itu, warga telah berkumpul, lembu-lembu telah diperiksa untuk memastikan persyaratan hewan qurtban telah dipenuhi.

Eldin memberi apresiasi kepada para pegawai di kecamatan Medan Selayang yang berqurban dengan keikhlasan ini. Dia mengharapkan agar kebiasaan berqurban ini terus ditumbuhkembangkan sehinga menjadi sebagai sikap untuk rela berkorban untuk kepentingan pembangunan Medan menuju kota yang modern dan relijius. "Marilah kita berqurban dengan ikhlas. Dan kita berharap, nantinya daging hewan qurban ini juga dibagikan terutama kepada warga yang kurang mampu," harap Eldin.

Camat Medan Selayang, Sutan Torang Lubis mengungkapkan, ibadah qurban ini memang rutin dilakukan setiap tahun oleh seluruh pegawai kecamatan, kelurahan, dan kepala lingkungan di Medan Selayang. "Ini merupakan qurban seluruh pegawai se-kecamatan Medan Selayang serta kepala lingkungan. Kita menghimpun dana setiap bulannya untuk dapat berqurban pada tahun ini," ungkapnya.

Dia mengharapkan, kegiatan berqurban ini dapat benar-benar mewujudkan kepedulian dan perhatian sosial bagi warga kurang mampu. Selain itu, ibadah qurban ini dapat melatih keikhlasan, terutama pada aparat Pemko Medan di kecamatan Medan Selayang untuk tetap ikhlas dalam melayani masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Sutan Torang Lubis juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran Walikota Medan menyaksikan penyembelihan hewan qurban ini. "Bagi kami ini menjadi motivasi dan semangat untuk dapat memaknai ibadah qurban dan mengembangkan sikap keikhlasan dalam menjalankan tugas," ungkapnya.


Tag Berita :
#koran indonesia #keluarga #daerah

Berita terakit :


Keindahan Pulau Anambas
Minggu 21 Agustus 2016

Keindahan Pulau Anambas

PAKDE KARWO: PENDIDIKAN ENTREPRENEURSHIP BAGI OPD JADI STRATEGI PENGEMBANGAN SDM DI JATIM
Selasa 19 September 2017

PAKDE KARWO: PENDIDIKAN ENTREP ...

Peruri Goes To Campus Hadir di PPM Manajemen
Rabu 12 Oktober 2016

Peruri Goes To Campus Hadir di ...

Kolaborasi Unit Dikyasa dan Personel Satlantas Polres Sarolangun Berhasil Tekan Kecelakaan
Kamis 11 Januari 2018

Kolaborasi Unit Dikyasa dan Pe ...

Pemkot Gelar Nikah Massal ke Dua di 2016
Rabu 21 Desember 2016

Pemkot Gelar Nikah Massal ke D ...