Rakor Pengelolaan Layanan Video Conference Kemendagri dan Pemda se-Indonesia

Selasa 06 September 2016 22:49:50 WIB Dilihat : 349 Kali


Rakor Pengelolaan Layanan Video Conference Kemendagri dan Pemda se-Indonesia

HALUANNEWS--Layanan video conference (vidcom) sebagai media komunikasi pusat dan daerah yang cepat, aman, transparan serta efisien. Begitu juga sebaliknya setiap Kepala Daerah atau unit kerja di provinsi dapat memanfaatkan layanan vidcom. Demikian sambutan tertulis Sekjen Kemendagri Dr. Yuswandi A.Temenggung yang dibacakan oleh Plt Kapus Data dan Informasi Kementerian Dalam Negeri RI Sugeng Haryono pada Pembukaan Rakor Pengelolaan Layanan Video Conference Kementerian Dalam Negeri dan Pemda se Indonesia tgl 6 September 2016 di Ruang Rapat Sidang Utama Gedung A  Kemendagri RI.

Diingatkan oleh Sekjen bahwa pada tanggal 15 Februari 2017 kita akan menyelenggarakan pesta demokrasi yaitu pemungutan suara Pilkada serentak yang akan dilaksanakan oleh 7 Provinsi, 76 Kabupaten dan 18 Kota. "Saya berharap Pemerintah Provinsi dapat terus berkoordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri atau pihak terkait dengan menggunakan layanan vidcom sehingga komunikasi dan koordinasi dapat berjalan dengan seefisien mungkin" Demikian harapnya.

Masih menurut Sekjen yang juga berasal dari Lampung mengatakan  dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang ditujukan dengan semakain meningkatnya layanan dan inovasi e-gavernment yang dikembangkan dan dimanfaatkan oleh pemerintah pusat maupun daerah. Maka kegiatan ini diharapkan menjadi media pertukarN pengetahuan dan informasi yang semakin memperkaya inovasi pemanfaatan e-gavernment termasuk pemanfaatan layanan vidcom. 

Menurut Kadis Kominfo Provinsi Lampung Sumarju Saeni di dampingi Kasi Pengembangan Aplikasi Irsan Murhan yang juga hadir dalam rakor tersebut mengatakan terdapat 5 saran dari Sekjen kepada pengelola layanan vidcom untuk mengambil langkah langkah dan upaya antara lain; Mengedepankan proseskoordinasi dan konsolidasi; Mengkaji dan merumuskan solusi bersama; Menyusun keterpaduan program dan kegiatan strategis; Menyusun dan menginventarisir program dan kegiatan stategis pusat dan daerah, antar daerah, daerah dengan K/L, daerah dengan luar negeri; Melakukan sosialisasi fungsi dan fasilitasi layanan vidcom secara kontinyu.


Tag Berita :
#koran indonesia #nasional #daerah

Berita terakit :


Pilkada Serentak 2018, Menko Polhukam Nilai Papua Cukup Rawan
Kamis 02 November 2017

Pilkada Serentak 2018, Menko P ...

Kapuspen TNI Buka Pelatihan Kamera Video Jurnalistik
Rabu 01 November 2017

Kapuspen TNI Buka Pelatihan Ka ...

YOSSI IRIANTO MEMBUKA ACARA FUN BIKE INDOMART 2017
Minggu 10 September 2017

YOSSI IRIANTO MEMBUKA ACARA FU ...

Kemenag Siapkan Instrumen Baru Peningkatan Mutu Guru dan Kepala Madrasah
Kamis 14 Desember 2017

Kemenag Siapkan Instrumen Baru ...