Kerjasama Semua Pihak Untuk Kesuksesan Asian Games 2018

Kamis 25 Agustus 2016 21:50:27 WIB Dilihat : 342 Kali


Kerjasama Semua Pihak Untuk Kesuksesan Asian Games 2018

HALUANNEWS--Suksesnya pelaksanaan Asian Games 2018 mendatang akan tercapai jika semua pihak pelaksana dan pihak lain turut bekerjasama dalam even besar tersebut dan juga dukungan bagi sarana teknologi untuk penyiaran dan ICTnya. ”Saya pernah berkomunikasi dengan salah satu pejabat Komite Olah Raga Asia dan menanyakan pihak mana yang mendukung untuk penyiaran dan teknologi  even Asian Games 2018, jika saya melihat Huawei layak melakukan ini. Even ini kegiatan besar harus disiapkan sebaik mungkin karena  tujuannya tidak sekedar untuk meraih prestasi akan tetapi kesuksesan tuan rumah dalam pelaksanaan acaranya,” ungkap Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara pada acara Indonesia ICT Carnival 2016 yang ketiga, di Jakarta (25/8/2016).

Selanjutnya Menkominfo Rudiantara menyampaikan berupaya untuk memudahkan untuk kelancaran jaringan 5G. ”Suata saat saya pernah menanyakan kepada Mendagri Jepang yang juga merangkap Menkominfo Jepang. Kapan Pemerintah Jepang menerapkan jaringan 5G, dia katakan bahwa itu akan dipasang pada saat pelaksanaan Olimpiade 2020 mendatang di Tokyo. Saya harap kita juga bisa melakukan hal yang sama pada saat penyelenggaraan Asian Games 2018 mendatang,” harap Rudiantara.

Menkominfo mengharapkan pula akan ada kemudah-kemudahan bagi seluruh peserta Asian Games selama mereka berada di Indonesai. Baik pada saat kontingen sampai di bandara, tidak ada antrian di Imigasi, tidak ada antrian pada saat mereka ingin mendapatkan trasportasi dan juga mereka bisa bertransaksi atau berbelanja dengan menggunakan semacam kartu. “Kartu atau Sim Card tersebut juga bisa memudahkan para peserta Asian Games bisa memantau hasil pertandingan dan juga perolehan medali negara-negara peserta,” ujar Rudiantara.

Pada kesempatan yang sama turut menyampaikan sambutan  Life Honorary Vice President Wei Jizhong (tapping),  Deputy Budaya dan Pariwisata Pemprov DKI Jakarta Sylviana Murni, Deputi IV Kemenpora Gatot S. Dewa Broto, Chief Excutive Officer PT Huawei Tech Investment, dan Dubes RRC unutuk Indonesia Xie Feng.

Kegiatan Indonesia ICT Carnival 2016 yang ketiga mengusung tema “New ICT, New Games” yang digelar di Hotel Raffles. Acara merupakan kerjasama Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Kementerian Pemuda dan Olah Raga RI, Pemerintah DKI Jakarta, Komite Olimpiade Indonesia, dan PT Huawei Tech Invstmenet (Huawei Indonesia). (dps)


Tag Berita :
#koran indonesia #nasional #hiburan

Berita terakit :


Sekecil Apa pun, Anggaran Rakyat Jangan Diselewengkan
Kamis 16 November 2017

Sekecil Apa pun, Anggaran Raky ...

Mabes Polri Tes Urine Seluruh Personil Polda Riau
Rabu 12 Oktober 2016

Mabes Polri Tes Urine Seluruh ...

Kementerian BUMN gelar Sosialisasi DIPA
Jumat 13 Januari 2017

Kementerian BUMN gelar Sosiali ...

KEMBANGKAN BISNIS, JIWASRAYA SINERGI DENGAN 4 BUMN
Kamis 29 September 2016

KEMBANGKAN BISNIS, JIWASRAYA S ...

Hamzah Fansuri: Simbol Peradaban Kota Subulussalam
Sabtu 08 Oktober 2016

Hamzah Fansuri: Simbol Peradab ...

Membangun Kampung KB Diperlukan Program Lintas Sektoral dan Peran Pokja
Kamis 22 Februari 2018

Membangun Kampung KB Diperluka ...

Kawasan Industri Berau Siap Jadi Zona Hijau Pengembangan Sawit
Senin 05 Desember 2016

Kawasan Industri Berau Siap Ja ...