Menteri Riset dan Teknologi Buka Simposium Nasional Akuntansi XIX Lampung

Kamis 25 Agustus 2016 21:38:20 WIB Dilihat : 385 Kali


Menteri Riset dan Teknologi Buka Simposium Nasional Akuntansi XIX Lampung

HALUANNEWS--Menteri Riset dan Teknologi RI Prof DR. M. Nasir, Malam ini Rabu (24/8) membuka Simposium Nasional Akuntansi (SNA) XIX Lampung 2016 di Universitas Lampung. Acara yang digelar sejak tanggal, 24-27 Agustus 2016 tersebut dihadiri oleh peserta dari seluruh Indonesia.

Dijelaskan Kabag Humas Pemprov. Lampung, dalam acara bertema " Pendidikan Akuntansi Sebagai Katalis Revitalisasi Peran Akuntan : Kolaborasi Stakeholder untuk Akuntan Indonesia Unggul itu, Gubernur Lampung M Ridho Ficardo diwakili oleh Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Sutono. Acara dihadiri pula Wakil Menteri Keuangan RI Prof.Dr. Mardiasmo, Sekjend. Kementerian Riset dan Teknologi RI, Anggota Forkopimda Provinsi Lampung; Rektor Universitas Lampung; Ketua Ikatan Akuntan Indonesia Kompartemen Akuntan Pendidik (IAI = KAPd); Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Peserta Simposium yang terdiri dari Dosen, Akademisi, Pengamat Ekonomi dari Seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya Sutono mengatakan, dengan diberlakukannya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) membawa dampak dan tantangan baru diberbagai sektor kehidupan, termasuk bagi profesi akuntan." Saat ini kualitas akuntan Indonesia, khususnya di Provinsi Lampung ”diindikasikan” belum memiliki standar dan mutu yang baik. Oleh karena itu, diperlukan katalis untuk pembenahan kualitas akuntan. Salah satunya melalui penelitian akuntansi. Sehingga mampu memenuhi sektor bisnis publik dan peningkatan tata kelola profesi akuntan serta mampu bersaing dalam Masyarakat Ekonomi Asean," ujarnya.

Ditambahkannya, melalui Simposium Nasional Akuntansi diharapkan dapat membawa dampak positif bagi masyarakat Indonesia dan Lampung. Khususnya para akademisi, pebisnis, dan regulator seperti pemerintah daerah baik Pemerintah Provinsi, Kota dan Kabupaten, untuk bersama-sama menciptakan karya-karya ilmiah yang dapat mendorong peran akuntan dalam berinteraksi dengan masyarakat secara luas.
Sebelum mengakhiri sambutan, PJ.Sekda Provinsi Lampung mengajak seluruh peserta untuk ikut serta mengunjungi dan menyaksikan rangkaian Lampung Krakatau Festival 2016.


Tag Berita :
#koran indonesia #nasional #kampus #daerah

Berita terakit :


KKN Unsa Makassar Tanam Pohon di Kementerian Pertahanan Sulsel
Sabtu 04 November 2017

KKN Unsa Makassar Tanam Pohon ...

PT Inka Produksi 6 Kereta Api untuk Angkutan Lebaran 2016
Senin 29 Februari 2016

PT Inka Produksi 6 Kereta Api ...

 20 Tahun Menderita Penyakit, Juhar Butuh Perhatian Pemerintah
Senin 18 September 2017

20 Tahun Menderita Penyakit, ...