Secara Spontan, Menpora Dihadiahi Lukisan Owi/Butet Oleh Pelukis yang Mantan Kiper Persema di Tahun

Rabu 24 Agustus 2016 21:41:01 WIB Dilihat : 343 Kali


Secara Spontan, Menpora Dihadiahi Lukisan Owi/Butet Oleh Pelukis yang Mantan Kiper Persema di Tahun

HALUANNEWS--Kejadian spontan tiba-tiba dialami Menpora Imam Nahrawi saat kembali dari kunjungan dinas ke kantornya, Rabu (24/8) sore. Saat memasuki lobi utama Gedung Graha Pemuda dan Olahraga, Menpora secara spontan melihat sosok Susanto yang duduk sendiri di pojok ruang tamu.
 
Susanto, merupakan mantan Kiper Persema era tahun 60-an yang saat ini menekuni dunia lukisan. Dengan mengenakan kaos merah, topi merah, celana panjang gelap dan sepatu kets, Susanto datang ke Kantor Menpora tanpa tangan kosong melainkan membawa hasil karyanya yakni lukisan sang pahlawan olahraga peraih medali emas Olimpiade Rio de Jeneiro 2016 Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. "Saya saat melihat mereka bertanding di televisi merasa deg-degan padahal saya sudah lama tidak nonton televisi bahkan sepakbola, sebelum akhirnya saya melukis mereka sebagai ekspresi kegembiraan saya, lukisan ini saya kasihken bapak," ucap pria yang telah berusia 80-an tahun itu.
 
Menpora berencana memasang lukisan karya Susanto itu tanpa ada perubahan sehingga unsur keasliannya terjaga. "Bawa keatas pasang disana tidak usah di figura biar asli, apa yang bisa saya bantu pak untuk mendukung karya bapak selanjutnya, bagaimana kalau lain waktu lukis saya, berapa biaya bapak untuk membuat lukisan ini, " tanya Menpora.
 
Saat dimintai tolong untuk melukis wajah Menpora Imam Nahrawi lelaki yang tak muda lagi itu langsung menjawab sanggup dengan penuh semangat dan bangga. "Bapak Menpora ini memberi semangat saya, dulu saya kipernya Persema tahun 1960 waktu zaman Ramang yang membobol gawang saya saat pinalti, saat itu spekulasi saya arahnya kekanan tapi ternyata salah," kenangnya.
 
"Ini harus diliput ini, sisi lain dari kemenangan Owi/Butet ternyata Pak Susanto ini melukis dalam waktu cepat tanpa bertemu dengan Owi/Butet, terimakasih Pak, silakan kalau mau setiap hari datang ke Kantor ini, terbuka 24 jam," ujar Menpora.

Tag Berita :
#koran indonesia #nasional #presiden #sehat #daerah #hiburan

Berita terakit :


Masyarakat Sambut ‘Tax Amnesty’, Presiden Jokowi: Ini Momentum Perbaikan Sistem Perpajakan
Rabu 28 September 2016

Masyarakat Sambut ‘Tax Amnes ...

Yakin Kepri Jaya Berjaya
Senin 24 April 2017

Yakin Kepri Jaya Berjaya

Presiden Jokowi Sangat Kecewa Masih Ada Pejabat Yang Terkena OTT KPK
Senin 28 Agustus 2017

Presiden Jokowi Sangat Kecewa ...