Pemprov Dorong Dekranasda Jalin Kerjasama Dengan Pihak Perbankan

Kamis 03 Maret 2016 21:34:44 WIB Dilihat : 323 Kali


Pemprov Dorong Dekranasda Jalin Kerjasama Dengan Pihak Perbankan

HALUANNEWS-PEKANBARU - Pelaksana Tugas (plt) Gubernur Riau menyebut terdapat Triliunan dana yang akan disalurkan oleh perbangkan di Riau sebagai dana Kredit Usaha Rakyat (KUR), karena itu ia meminta agar Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) untuk bisa menjalin kerjamasa dengan pihak Perbankan.Kerjasama tersebut dalam rangka menyalurkan KUR kepada masyarakat.

"Kita minta berbagai pihak, seperti Dekranasda ini untuk bisa menjalin kerjasama dengan pihak Perbankan, hingga bisa ikut berperan dam menyalurkan dana KUR ini," kata Plt Gubernur saat menghadiri pelantikan pengurus Dekranasda Provinsi Riau, sekaligus syukuran HUT Dekranasda ke-36, Kamis (3/3), di Pekanbaru.

Plt Gubernur menyebut, saat ini perbankan di Riau, baik BUMD, BUMN dan Swasta banyak mengucurkan dana KUR ini. "Artinya kita harus menyiapkan UMK untuk menerima KUR itu, agar bisa kita dorong secara ekonomi kreatifnya. Tentunya kita arahkan ekonomi kreatif ke potensi yang ada, seperti makanan, tenun, pariwisata dan restoran,"sebutnya. 

Karena itu, Plt Gubri ingin menyampaikan peluang tersebut ke dunia usaha, termasuk asosiasi agar dapat memanfaatkan KUR tersebut dalam pengembangan ekonomi rakyat. 

"Apalagi pengembangan pariwisata berbasis budaya itu pendekatannya kepada UMKM. Makanya saya berharap masyarakat dunia usaha untuk memanfaat peluang tersebut dengan sebaik-baiknya dalam pengembangan ekonomi kreatif," ungkapnya.


Tag Berita :
#nasional #presiden #polri #daerah #ekonomi #politik

Berita terakit :


Satgas Kesehatan TNI Bantu Warga Asmat Terkena Wabah Penyakit
Rabu 17 Januari 2018

Satgas Kesehatan TNI Bantu War ...

Indonesia Kecam Aksi Teror di Brussels
Selasa 22 Maret 2016

Indonesia Kecam Aksi Teror di ...