40 PEMUDA DILATIH MANAJEMEN

Minggu 14 Agustus 2016 11:39:19 WIB Dilihat : 390 Kali


40 PEMUDA DILATIH MANAJEMEN

HALUANNEWS--Sebanyak 40 pemuda diberi Latihan Manajemen Organisasi Pemuda ( LMOP ) Tahun 2016. Kegiatan tersebut secara resmi dibuka Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Provinsi Sumatera Barat H. Priadi Syukur, SH, MH, Juma’t 12/ 8 malam lalu di Aula Pondok Pemuda Provinsi, Lubuk Selasih Kabupaten Solok.

Dalam sambutannya Priadi Syukur mengatakan, kegiatan merupakan salah satu cara pemerintah ( Dispora ) Provinsi Sumatera Barat, melatih pemuda dalam meningkatkan kemampuan manajemen pengurus organisasi kepemudaan ( OKP ) tentang ilmu dan strategi pengelolaan organisasi di daerah. Selama ini pengurus OKP terkesan asal- asalan dalam mengurus organisasi, dimana semua yang bersangkutan dengan organisasi dan bahkan sekretriatnya hanya ditenteng- tenteng, alias berada didalam tas saja.

Pola- pola seperti ini masih berlanjut sampai sekarang, untuk itu peserta yang ikut dalam pelatihan ini agar dapat menjadi pioner dalam mengubah kebiasaan buruk tersebut,’’ katanya,

Priadi Syukur juga mengingatkan, supaya organisasi dapat berjalan dengan sehat pengurusnya agar menjalaninya dengan tulus, kerja keras, dan yang terpenting disiplin dalan melakukannya.

‘’kita ingatkan peserta agar menjalani pelatihan ini dengan serius, supaya ilmu yang disampaikan narasumber dapat diserap dengan baik, sehingga kedepannya para peserta mampu menjalani organisasi secara sehat yang penuh disiplin, tanpa disiplin mustahil akan meraih sukses, dan jangan sampai kita menjadi penonton dinegeri sendiri, namun jadilah pelaku dalam berbagai hal ‘’ urai Priadi Syukur.

Panitia Pelaksana Kepala Seksi Organisasi Kepemudaan Dispora Sumbar Dewita Murni, ST, M.Pd menerangkan, kegiatan LMOP ini merupakan angkatan II, yang juga diikuti sebanyak 40 pengurus organisasi kepemudaan Kabupaten dan Kota se- Sumatera Barat, terdiri dari Pengurus Osis, Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM ), Karang Taruna, Organisasi Kemasyarakatan Pemuda ( OKP ).

Lebih lanjut Dewita Murni menyatakan, untuk angkatan II ini dilaksanakan dari tanggal 12 Sampai 15 Agustus, dan acuan kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan undang- undang Nomor 40 Tahun 2009 tentang kepemudaaan.

“ sementara narasumber bera4sal dari Dispora Sumbar, Komisi V DPRD Sumbar, Tokoh Pemuda, Aktivis Pemuda, BNN Sumbar, DPKD Sumbar, serta tenaga ahli atau pakar,’’ urai Dewita Murni.


Tag Berita :
#koran indonesia #nasional #keluarga #daerah #ekonomi

Berita terakit :


Puskesmas Kandis, memberi yang terbaik ditengah keterbatasan
Rabu 13 September 2017

Puskesmas Kandis, memberi yang ...

Nenek Tetty Tidak Diusir Anak Kandungnya
Sabtu 26 Maret 2016

Nenek Tetty Tidak Diusir Anak ...