MENTERI ASMAN AKAN RAKOR BI DENGAN PUSDA BATAM

Kamis 11 Agustus 2016 21:44:52 WIB Dilihat : 364 Kali


MENTERI ASMAN AKAN RAKOR BI DENGAN PUSDA BATAM

HALUANNEWS- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur akan memberikan pandangan terkait kelembagaan dan reformasi birokrasi dalam Rapat Koordinasi Bank Indonesia dengan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah (Rakor PUSDA) di Batam, Jumat (12/08).

Rakor yang dihadiri juga oleh Gubernur se-Sumatera ini, diselenggarakan sebagai upaya peningkatan peran daerah dan penguatan perumusan kebijakan ekonomi regional yang berkontribusi, khususnya terhadap percepatan pembangunan infrastruktur maritim untuk mendukung peningkatan kepariwisataan dan pertumbuhan ekonomi.Rakor ini mengambil tema Mempercepat Pembangunan Infrastruktur Maritim untuk Mendukung Pertumbuhan Ekonomi yang Berkelanjutan dan Mendorong Peningkatan Kepariwisataan.

Menteri Asman akan memberikan pandangan terkait dengan strategi penguatan infrastruktur kelembagaan. Selain itu, juga terkait reformasi birokrasi dalam mempercepat pembangunan infrastruktur maritim untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan mendorong peningkatan kepariwisataan.

Selain itu, Menteri Asman yang didampingi Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Rini Widyantini dan Deputi Bidang Pelayanan Publik Diah Natalisa juga akan hadir dalam forum diskusi publik yang mengambil tema Reformulasi Strategi Kebijakan Pengembangan Wilayah Batam dan Sekitarnya Sebagai Wilayah Berdaya Saing Tinggi Secara Ekonomi.Acara ini juga akan dihadiri oleh Gubernur Bank Indonesia, Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya, Menteri Pariwisata, dan Dewan Nasional KEK Kemenko Perekonomian. Rakor PUSDA ini diadakan mulai pukul 08.00 - 18.00.


Rakor ini merupakan rangkaian dari kegiatan rapat Evaluasi Ekonomi dan Keungan Daerah (REKDA) Triwulanan untuk memperkuat sinergitas kebijakan Bank Indonesia bagi Pemerintah untuk penguatan ekonomi dam keuangan regional.


Tag Berita :
#koran indonesia #nasional #presiden #daerah

Berita terakit :


Wujudkan Generasi Muda Bebas Rokok
Minggu 18 Maret 2018

Wujudkan Generasi Muda Bebas R ...

RZ Salurkan Perlengkapan Sekolah untuk Anak Yatim
Jumat 27 Januari 2017

RZ Salurkan Perlengkapan Sekol ...

Mulai Dibangun  Jalan Tol Padang-Pekanbaru
Jumat 09 Februari 2018

Mulai Dibangun Jalan Tol Pada ...

21 DPD I Tolak Munaslub, Ical: Kalau Bersedia Ambil Risiko, Saya Tidak Akan Berkhianat
Senin 25 Januari 2016

21 DPD I Tolak Munaslub, Ical: ...