Menteri Sosial Terima Penghargaan Perlindungan Anak KPAI 2016

Sabtu 30 Juli 2016 16:27:34 WIB Dilihat : 283 Kali


Menteri Sosial Terima Penghargaan Perlindungan Anak KPAI 2016

HALUANNEWS - JAKARTA - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) memberikan Anugerah Perlindungan Anak KPAI 2016 kepada Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa di Gedung Graha Mitra, Jakarta, Rabu (27/7). Penyerahan Anugerah Perlindungan Anak KPAI 2016 disiarkan langsung (Live) di Net TV dalam program Sarah Sechan episode spesial Anugerah Perlindungan Anak 2016.

Ketua KPAI Asrorun Niam Soleh mengungkapkan Anugerah Perlindungan Anak KPAI 2016 diberikan kepada individu dan lembaga yang konsisten mendedikasikan diri dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak.Tujuan dari pemberian Anugerah adalah sebagai wujud apresiasi terhadap pegiat Perlindungan Anak. "Anugerah ini untuk memberi stimulasi dan dorongan mainstreaming Perlindungan Anak bagi seluruh pihak," katanya.

Asrorun mengatakan KPAI memberikan penghargaan kepada Khofifah atas terobosan yang ia lakukan dalam penanganan dan rehabilitasi anak korban kekerasan. Khofifah juga dinilai sangat responsif dalam penanganan kasus anak, juga inovatif dalam program-program perlindungan anak, mulai dari penanganan anak jalanan, rehab untuk anak korban narkoba, anak korban terorisme, dan penanggulannya secara berkelanjutan.

Mensos yang berhalangan hadir diwakili oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Sosial, Emmy Widayanti menerima penghargaan yang diserahkan oleh Deputi Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK).

Selain Mensos, Anugerah Perlindungan Anak KPAI 2016 juga diberikan kepada sejumlah individu, lembaga dan pemerintah, di antaranya aktivis anak Netty Prasetiyani Heryawan, Pendiri Kampung Dongeng Awam Prakoso, Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim, Dompet Dhuafa, LPPOM MUI dan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Kepada KPAI, Mensos menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan. “Ternyata perjalanan saya dalam melayani anak-anak di Indonesia dimonitor dan diberi apresiasi. Mudah-mudahan  apresiasi ini bisa meningkatkan seluruh energi positif kita untuk melindungi anak-anak di Seluruh Indonesia,” tuturnya. 


Tag Berita :
#berita terkini indonesia #koran indonesia #nasional #keluarga

Berita terakit :


FDK UIN Alauddin Buka Prodi  Manajemen Haji dan Umrah
Minggu 16 Juli 2017

FDK UIN Alauddin Buka Prodi M ...

Satgas 115 Investigasi Kapal Tiongkok
Selasa 26 April 2016

Satgas 115 Investigasi Kapal T ...

Hari ini MenPAN RB  Beranjak Dari Bengkulu
Jumat 22 April 2016

Hari ini MenPAN RB Beranjak D ...

Ganjar Raih Muri, Saingi Trump
Sabtu 28 Januari 2017

Ganjar Raih Muri, Saingi Trump ...

Pasar Sarinah Rimbo Bujang Diamuk Sijago Merah
Kamis 24 Agustus 2017

Pasar Sarinah Rimbo Bujang Dia ...

Akses Ekonomi Rendah, Perempuan Rentan Jadi Korban Kekerasan
Kamis 08 Desember 2016

Akses Ekonomi Rendah, Perempua ...