Evaluasi RB, Staf Ahli Seskab: Mudah-mudahan Kami Jadi Lebih Baik Dalam Mendukung Presiden

Kamis 21 Juli 2016 22:19:34 WIB Dilihat : 203 Kali


Evaluasi RB, Staf Ahli Seskab: Mudah-mudahan Kami Jadi Lebih Baik Dalam Mendukung Presiden

HALUANNEWS--Tim Evaluasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengunjungi kantor Sekretariat Kabinet (Setkab), di Jakarta, Kamis (21/7) pagi, guna melakukan evaluasi pelaksanaan reformasi birokrasi dan Sistem Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

Kedatangan Tim Evaluasi Kementerian PANRB itu, disambut baik oleh Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi Sekretaris Kabinet (Seskab) Drs. Raso, M.Si beserta jajaran pejabat eselon I, II, dan III di lingkungan Sekretariat Kabinet.

“Kami sungguh sangat berbahagia dikunjungi dan diberikan evaluasi, karena dengan dievaluasi kami akan mengerti apa-apa yang sudah kami capai nanti, biarlah bisa diberikan koreksi, sekaligus bisa memberi arahan agar kami bisa memperbaiki dan meningkatkan apa yang perlu kami lakukan,” kata Raso dalam sambutannya.

Menurut Staf Ahli Seskab Bidang Reformasi Birokrasi itu, hasil evaluasi diharapkan akan menjadikan kantor Setkab akan menjadi bisa atau lebih baik dan bisa bekerja secara optimal, khususnya dalam mendukung langsung kegiatan presiden.

Raso menyampaikan, bahwa kegiatan presiden saat ini membutuhkan kecepatan dan selalu bergerak, yang membuat pejabat eselon 1 tidak bisa hanya duduk tenang.

“Hari ini, semua eselon 1 bergerak, bergerilya untuk kunjungan presiden tanggal 1 Agustus, dan seminggu sekali, minimal dalam 3 bulan, akan mengunjungi seluruh kementerian yang membidangi pangan untuk tahap pertama, kemudian energi, dan seterusnya. Jadi dalam tahun ini, seluruh Kementerian dan Lembaga (K/L) akan dikunjungi sampai eselon 3,” papar Raso.

Dalam akhir sambutannya, Raso mengharapkan kesan dan pesan dari tim evaluator sehingga bisa menjadi bekal bagi jajaran pegawai di lingkungan Setkab di dalam mengerjakan kinerja maupun di dalam melaksanakan reformasi birokrasi.

Tim evaluator dari Kementerian PANRB yang mengunjungi kantor Setkab terdiri atas, Supervisor Naptalina Sipayung, Ketua tim Agusdien Mutaqin, dan anggota tim Desmarwita, Bagus Sundjojo, Akhmad Yunus, Shokhif Khoirul Anam, Novam Kharisma Salainti.

Tim ini yang mengevaluasi 13 kementerian, salah satunya di Setkab dengan evaluasi yang dilakukan pada akuntabilitas kinerja, reformasi birokrasi, dan zona integritas.

Dengan evaluasi diharapkan terwujudnya pemerintahan yang bersih dan bebas KKN, meningkatnya kapasitas dan akuntabilitas kinerja, peningkatan kualitas pengambilan kebijakan, serta peningkatan kualitas pelayanan di Sekretariat Kabinet.

Tampak hadir dalam pertemuan tersebut antara lain  Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi Kementerian PANRB, Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi Setkab Drs. Raso, Kepala Biro Akuntabilitas Kinerja dan RB Beben Hurmansyah, serta pejabat eselon II dan III di lingkungan Setkab.


Tag Berita :
#koran indonesia #nasional #presiden #politik

Berita terakit :


Mahasiswa Hukum Unsa Makassar ini Buka Usaha Kedai Minuman
Rabu 11 Oktober 2017

Mahasiswa Hukum Unsa Makassar ...

Gubernur Bengkulu Panen Raya
Senin 28 Maret 2016

Gubernur Bengkulu Panen Raya

Kemendikbud Fasilitasi 50 Pegiat Budaya Indonesia ke Selandia Baru
Rabu 12 Oktober 2016

Kemendikbud Fasilitasi 50 Pegi ...

Siswa MAN 1 Yogyakarta Sulap Panas Knalpot Jadi Power Bank
Sabtu 25 November 2017

Siswa MAN 1 Yogyakarta Sulap P ...

Dinas Pendidikan Kota Jambi Menggelar Kegiatan Perenting
Sabtu 25 November 2017

Dinas Pendidikan Kota Jambi Me ...