Menag: Menjadi Petugas Haji adalah Kehormatan

Selasa 19 Juli 2016 21:08:06 WIB Dilihat : 302 Kali


Menag: Menjadi Petugas Haji adalah Kehormatan

HALUANNEWS—- Menjadi petugas haji adalah sebuah kehormatan dan kemuliaan. Meski banyak yang menginginkan, tidak  semua orang bisa mendapatkan kehormatan itu. Karenanya, sudah seharusnya para petugas haji mensyukuri kehormatan berkesempatan melayani tamu Allah, di rumah Allah.

Pesan ini disampaikan Menag Lukman Hakim Saifuddin saat memberikan arahan pada kegiatan Pengukuhan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi/Debarkasi Jakarta Bekasi (JKS) 1437H/2016M,  di Asrama Haji Bekasi, Selasa (19/07). Bersamaan dengan itu, dilangsungkan juga Pengukuhan Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jawa Barat, Meal Test Penerbangan Haji, dan Pemantapan Petugas Kloter Provinsi Jawa Barat.

“Cara mensyukurinya adalah dengan memberikan yang terbaik dari apa yang bisa dilakukan kepada seluruh jamaah kita,” tambahnya. 

Jawa Barat termasuk provinsi dengan jumlah jamaah haji terbesar, mencapai 28.888 orang. Untuk itu, Menag meminta para petugas haji  dapat menjalankan tugas pembinaan, pelayanan, dan perlindungan dengan baik.

Benar bahwa petugas yang belum pernah berhaji mendapat kesempatan untuk berhaji. Namun, Menag mengingatkan agar hal itu tidak mengganggu kewajibannya sebagai petugas untuk membina, melayani, dan melindungi jamaah.

“Kewajiban yang tidak boleh dikalahkan adalah kewajiban melayani jamaah. Petugas tidak boleh  mementingkan diri sendiri, dibanding jamaah,” tandas Menag. 

Untuk dapat menjalankan tugas dengan baik, Menag berpesan agar para petugas haji tetap menjaga kesehatan. Menurutnya, kesehatan penting bagi seorang petugas, dan karena itu, setiap petugas harus memiliki kemampuan mengukur ketahanan fisiknya.

“Ketika sakit, maka banyak fungsi yang tidak bisa dilaksanakan, terlebih dengan suhu yang diperkirakan sangat panas di Tanah Suci. Biasakan pola hidup sehat, dan coba lakukan adaptasi secepat mungkin di Tanah Suci nanti,” pesan Menag.


Tag Berita :
#koran indonesia #nasional #keluarga #politik

Berita terakit :


Kemenag Ingin Bentuk Lembaga Penjaminan Mutu Pesantren
Minggu 16 April 2017

Kemenag Ingin Bentuk Lembaga P ...

Dikabarkan ke Adirozal, Edison: semua punya peluang sama, ini Penjelasannya
Senin 30 Oktober 2017

Dikabarkan ke Adirozal, Edison ...

188 SAD Telah Memiliki KTP Elektronik
Rabu 20 Desember 2017

188 SAD Telah Memiliki KTP Ele ...

Berkas Esekutor Pasutri Tauke Pakan Ikan Sudah Masuk P21
Selasa 18 April 2017

Berkas Esekutor Pasutri Tauke ...

Cegah Praktik Jual Beli Jabatan dengan Perkuat Pengawasan Pemerintah dan Publik
Rabu 18 Januari 2017

Cegah Praktik Jual Beli Jabata ...

Gubri Buka Iven Tour De Siak 2016
Rabu 19 Oktober 2016

Gubri Buka Iven Tour De Siak 2 ...

SENSUS EKONOMI SUMBAR
Senin 02 Mei 2016

SENSUS EKONOMI SUMBAR