Revisi Perda Nomor 3 Diuji Publik

Rabu 02 Maret 2016 16:20:59 WIB Dilihat : 427 Kali


Revisi Perda Nomor 3 Diuji Publik

HALUANNEWS - BANJARMASIN - Wacana Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan merevisi Peraturan Daerah Kalsel Nomor 3 Tahun 2012 tentang Perubahan Atas Perda Kalsel Nomor 3 Tahun 2008 tentang Pengaturan Penggunaan Jalan Umum dan Jalan Khusus Untuk Angkutan Hasil Tambang dan Hasil Perkebunan terus bergulir.

Tidak hanya anggota DPRD Kalsel saja yang memberikan tanggapan tapi juga pejabat lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimatan Selatan sudah menyatakan mendukung langkah tersebut dalam hal penguatan Perda Nomor 3 Taun 2012 tentang Perubahan atas Perda Kalsel Nomor 3 Tahun 2008 tentang Pengaturan Penggunaan Jalan Umum dan Jalan Khusus Untuk Angkutan Hasil Tambang dan Hasil Perkebunan.

Agar pembahasan revisi Perda Nomor 3 Tahun 2012 tentang Perubahan atas Perda Kalsel Nomor 3 Tahun 2008 tentang Pengaturan Penggunaan Jalan Umum dan Jalan Khusus Untuk Angkutan Hasil Tambang dan Hasil Perkebunan ini maksimal, legislatif akan melibatkan seluruh unsur terkait mulai dari pengusaha tambang, perkebunan, akademisi, kalangan profesional dan pemerintah daerah.

Ketua Komisi III DPRD Kalsel, H Badriansyah mengatakan, sebelum dilakukan pembahasan tengtang revisi Perda Nomor 3 Tahun 2012, pihaknya akan mengundang seluruh pihak terkait termasuk akan melakukan uji publik.

"Uji publik ini dilakukan guna mencari sarana dan masukan untuk kesempurnaan pembahasan revisi Perda Nomor 3 Tahun 2012 tentang Angkutan Tambang dan Perkebunan di Kalsel," ujarnya.

Ketua Komisi III DPRD Kalsel, H Badriansyah mengungkapkan, revisi Perda Nomor 3 Tahun2012 ini akan lebih tegas dan jelas mengatur penggunaan jalan umum dan jalan khusus untuk angkutan hasil tambang dan hasil perkebunan termasuk pengawasan di dalamnya.

"Masyarakat tidak perlu khawatir, revisi Perda Nomor 3 ini akan lebih menguatkan pengawasan tidak melemahkan Perda sepertiwacana tentang memperbolehkan angkutan tambang dan perkebunan melintas di jalan umum," ucap Politisi Partai Golkar ini.

Seperti disampaikan sebelumnya, Ketua Komisi III DPRD Kalsel, H Badriansyah mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan draf berkas akademik revisi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 Tahun 2012.

"Revisi Perda Nomor 3 ini sudah masuk dalam Program Legislasi Daerah (Prolegda) DPRD DPRD Kalsel 2016. Jadi kemungkinan akan kita bahas," ujarnya.

Ia mengharapkan revisi Perda Nomor 3 Tahun 2012 ini bisa secepatnya dibahas bersama berkomitmen untuk memperbaiki Perda ini dengan melihat kondisi di lapangan," ujarnya.


Tag Berita :
#nasional #presiden #polri #selebritis #keluarga #kampus #daerah #ekonomi #hiburan #politik

Berita terakit :


Wako AJB Lantik 169 Pejabat Pemkot Sungaipenuh, Ini Rinciannya
Jumat 16 Februari 2018

Wako AJB Lantik 169 Pejabat Pe ...

Tingkatkan Mutu PT Islam, Kemenag Datangkan Profesor Dari Luar Negeri
Kamis 24 November 2016

Tingkatkan Mutu PT Islam, Keme ...

MENKEU : INOVASI DORONG AKSELERASI PRODUKTIVITAS DAN PEMBANGUNAN EKONOMI
Sabtu 12 November 2016

MENKEU : INOVASI DORONG AKSELE ...

Pemprov Lanjutkan Kontrak 4.771 Tenaga Non PNS
Selasa 03 Januari 2017

Pemprov Lanjutkan Kontrak 4.77 ...

OJK Diminta Bantu Cegah Investasi Bodong
Jumat 17 Februari 2017

OJK Diminta Bantu Cegah Invest ...