Gubernur Senang PGK Aman dan Lancar

Rabu 02 Maret 2016 16:10:02 WIB Dilihat : 358 Kali


Gubernur Senang PGK Aman dan Lancar

HALUANNEWS - BALIKPAPAN - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengaku bangga atas penyelenggaraan Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2016 yang berlangsung sukses, aman dan lancar. Sejak dimulai 27 Februari 2016 lalu, Gubernur Awang Faroek Ishak bahkan tidak melewatkan satu pertandingan pun. Baik pertandingan yang digelar di Samarinda, Tenggarong dan terakhir pertandingan di Balikpapan, Senin (29/2) lalu.

Awang sangat berharap PGK 2016 berlangsung sukses dan lancar hingga penutupan 13 Maret mendatang. Semua komponen tim, mulai dari pelatih hingga pemain diharapkan dapat menjunjung tinggi sportifitas bertanding, sehingga penyelenggaraan ini betul-betul sukses.

“Saya senang dan bangga karena penyelenggaraan PGK 2016 berlangsung aman dan tertib mulai pembukaan. Meski pun ketika menyaksikan pertandingan tim-tim asal Kaltim bertanding ada yang belum menunjukkan permainan terbaiknya, mulai PBFC, Mitra Kukar dan PON Kaltim.

Tetapi, baru Persiba Balikpapan yang bisa memetik hasil cukup baik,” kata Awang Faroek Ishak usai menyaksikan pertandingan Persiba Balikpapan menghadapi Semen Padang dan Tim PON Kaltim menantang Surabaya United di Stadion Parkesit Balikpapan yang turut disaksikan Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, Senin (29/2).

Even tersebut diharapkan juga dapat didukung masyarakat maupun supporter masing-masing tim yang berlaga, agar turut menjaga ketertiban dan keamanan selama penyelenggaraan berlangsung, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Pemprov Kaltim melaksanakan even tersebut tidak lain bertujuan untuk menggelorakan semangat para pemain sepakbola Indonesia khususnya Kaltim, seiring belum adanya kompetisi tahunan di Indonesia karena masih dibekukannya PSSI. Hal ini juga sekaligus sebagai upaya untuk terus mengkampanyekan upaya memasyarakatkan olahraga sepakbola.

“Kita berharap ini dapat memberikan motivasi kepada seluruh pemain dan para pemilik klub,” jelasnya.

Pertandingan Persiba Balikpapan vs Semen Padang berakhir dengan keunggulan untuk Persiba Balikpapan dengan skor 2-1, sedangkan Tim PON Kaltim harus mengakui keunggulan tim tamu Surabaya United dengan skor 1-3.


Tag Berita :
#nasional #presiden #polri #seni #selebritis #keluarga #kampus #daerah #ekonomi #hiburan #politik

Berita terakit :


Membangun Bangsa Tak Bisa Pakai Ilmu
Selasa 26 September 2017

Membangun Bangsa Tak Bisa Paka ...

PN Kupang Gelar Sidang Agenda Pembacaan Kesimpulan Perkara Pra Peradilan FOS
Selasa 20 Maret 2018

PN Kupang Gelar Sidang Agenda ...

Produk Kopi, Teh dan Cokelat Indonesia menjadi Primadona COTECA 2016
Sabtu 10 September 2016

Produk Kopi, Teh dan Cokelat I ...

Polsek Pasar Minggu Selidiki Penemuan Bayi Baru Lahir Dibuang ke Kali Baru Pasar Minggu
Selasa 03 Oktober 2017

Polsek Pasar Minggu Selidiki P ...

ITPC Budapest Promosikan Potensi Indonesia ke 100 Pengusaha UE
Selasa 19 April 2016

ITPC Budapest Promosikan Poten ...