Asyiknya Menpora Berbaur Bersama di Acara Ta'jil Sport Fun Sehat dan Berbagi Bersama Anak Yatim

Sabtu 25 Juni 2016 15:04:15 WIB Dilihat : 270 Kali


Asyiknya Menpora Berbaur Bersama di Acara Ta'jil Sport Fun Sehat dan Berbagi Bersama Anak Yatim

HALUANNEWS-Ratusan anak yatim piatu, komunitas olahraga masyarakat, dan berbagai komunitas lainnya Jumat (24/6) sore berkumpul bersama di halaman kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta. Menpora Imam Nahrawi yang hadir pada acara bertajuk The Moonlight Of Ramadhan "Ta'jil Sport Fun" Sehat dan Berbagi Bersama Anak Yatim ikut berbaur buka puasa bersama dan mencoba beberapa permainan olahraga tradisional. 
 
Menpora Imam Nahrawi mengajak kepada seluruh yang hadir dalam acara ini agar selalu berolahraga, dengan berolahraga badan kita akan menjadi bugar dan sehat. "Kami atas nama tuan rumah tentu bersyukur dan berterima kasih atas dukungan para sponsor, dan semua pihak yang mewujudkan terselenggaranya acara ini, karena tanpa dukungan dari semua pihak, acara ini tidak daapt terselenggara dengan baik, " ujar Menpora.
 
"Selain itu, acara ini juga merupakan bagian dari mensukseskan penyelenggaraan Tafisa Games 2016 dibulan Oktober mendatang dan juga mensukseskan penyelenggaraan Asian Games 2018. Öleh sebab itu kepada anak-anakku sekalian saya mengharap doanya semoga pemerintah kita, Presiden Jokowi, Wapres Jusuf Kalla dan semua pemimpin kita dapat menjalankan amanah dengan baik, dengan sempurna, dengan adil, dan mampu mewujudkan bangsa Indonesia yang makmur, sejahtera dan sentosa, semoga kita semua diberi kesehatan lahir batin, dan semoga anak-anakku sekalian kelak menjadi anak yang soleh dan solehiah, menjadi pemimpin dimasa depan, diberi akal yang sehat, dan diberikan badan yang sehat dan bugar, " tambahnya. 
 
Acara berlangsung cukup meriah dengan dimeriahkan penampilan Opick, Yessi Gusman, The Mischa Band, dan Abigail Band. Selain pegawai dilingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga, hadir juga perwakilan dari Pengurus FORMI, Bupati Halmahera Selatan dan Kasulatanan Kanoman Cirebon, Patih Qodiran. 
 
Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta dalam laporannya menyampaikan bahwa acara Ta'jil Sport Fun dihadiri oleh berbagai komunitas olahraga masyarakat, mulai dari komunitas futsal, komunitas olahraga karyawan, backpacker DKI Jakarta, atlet muda dari Ragunan dan PPLP, Sport Ekstrim, tinju, senam kreasi, olahraga tradisional, panahan.
 
"Semua yang datang pada acara ini sudah mencoba berbagai macam olahraga yang ditawarkan dibulan Ramadhan yang tidak melelahkan namun untuk menjaga kebugaran dan tetap bergerak, jadi tujuan dari acara ini untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa di bulan Ramadhan tetap bergerak, karena bergerak adalah gaya hidup, sehat dan bugar menjadi tujuan, "ujar Isnanta.
 
Raden Isnanta menjelaskan bahwa pada acara ini hadir kurang lebih 2000 anak-anak yatim dari Jabodetabek. "Program Kemenpora disini adalah sehat dan berbagi, sehat untuk bergerak, dan berbagi untuk yang membutuhkan, " jelas Isnanta.

Tag Berita :
#koran indonesia #nasional #keluarga #ekonomi

Berita terakit :


Menpora Ajak PP IPNU dan IPPNU Ikut Mensukseskan Program Pemuda dan Olahraga Kemenpora
Selasa 29 Maret 2016

Menpora Ajak PP IPNU dan IPPNU ...

BNPP Tinjau Persiapan Peresmian PLBN Atambua
Rabu 28 Desember 2016

BNPP Tinjau Persiapan Peresmia ...

SDM Industri dan Litbang Mutlak bagi Pertumbuhan Industri
Jumat 05 Agustus 2016

SDM Industri dan Litbang Mutla ...

Polresta Depok Tangani Kecelakaan Pengendara Motor Tewas karena Menghindari Pejalan Kaki
Sabtu 20 Januari 2018

Polresta Depok Tangani Kecelak ...

Gubernur, Keterlambatan Gaji PNS Hanya Persoalan Teknis
Selasa 17 Januari 2017

Gubernur, Keterlambatan Gaji P ...