BUPATI LANTIK 43 KADES SERENTAK

Sabtu 18 Juni 2016 13:07:58 WIB Dilihat : 369 Kali


BUPATI LANTIK 43 KADES SERENTAK

HALUANNEWS-Sebanyak 43 Kepala Desa (kades) terpilih mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah secara serentak di Gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kamis (16/06).

Kepala Bagian Pemerintahan Desa Setda Tanjab Barat Agues Mamun dalam laporannya mengatakan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah 43 Kepala Desa merupakan hasil Pilkades serentak gelombang pertama di Kab. Tanjab Barat yang dilaksanakan pada 19 Mei 2016 lalu di 45 Desa.

Bupati Tanjab Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS dalam arahannya mengungkapkan kebanggaan dan kegembiraannya atas terlaksananya pelantikan dan pengambilan sumpah 43 Kepala Desa dari 45 Desa yang dilaksanakan serentak pada hari ini”, ujar Bupati.

Bupati juga mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah bagi Kepala Desa terpilih ini merupakan puncak dari seluruh rangkaian kegiatan pemilihan kepala desa yang dilakukan oleh panitia pemilihan desa, “untuk itu, pengambilan sumpah dan pelantikan kades ini, hendaknya bisa dijadikan momentum sekaligus sebagai titik awal untuk menyelenggarakan pemerintahan desa, membangun desa, serta memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan,” kata Bupati.

Dalam arahannya Bupati banyak menekankan pentingnya kerjasama dan kordinasi antara Kades terpilih dan tokoh masyarakat, sehingga menjadi kewajiban para kades dalam menjalankan tugas agar selalu menjalin kebersamaan dan kekompakan, sehingga tugas pembangunan menjadi tanggung jawab bersama.

Bupati berharap agar para kades dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan amanah serta berharap agar para Kases terpilih nanti dapat mempelajari ilmu administrasi desa, agar dapat menyesuaikan dan membenahi tugas-tugas administrasi, selain itu sebagai salah satu pilar kokohnya penyelenggaraan otonomi daerah, penjabat kepala desa yang hari ini dilantik harus lebih aspiratif, kreatif, inovatif dan cepat tanggap terhadap perkembangan situasi dan kondisi masyarakatnya. Tumbuh kembangkan terus partisipasi dan peran serta aktif masyarakat di desa masing-masing.

Terkait anggaran desa,  Bupati meminta agar para Kades harus selalu terbuka, dimana para Kades harus berhati-hati dalam menggunakan anggaran desa yang sudah mencapai lebih dari 1 Milyar per tahun, gunakanlah anggaran yang ada sesuai kebutuhan masyarakat. “Selalu bicarakan dengan tokoh masyarakat, ulama terkait rencana pembangunan desa, anggarkan segala rencana saat mengelola laporan awal kegiatan, sehingga tercipta hubungan yang baik dan saling memberi masukan antara Kepala Desa dan masyarakat”, harapnya.

Turut hadir pula dalam pelantikan tersebut, Wakil Bupati, jajaran FKPD, Kepala SKPD, para Kepala Desa, pejabat Kepala Desa, Ketua BPD, serta para Kepala Desa terpilih beserta istri dan para tamu undangan.


Tag Berita :
#koran indonesia #daerah #politik

Berita terakit :


Menlu Sebut Ada Sejumlah Kejanggalan Dalam Dugaan Penyelundupan Senjata di Sudan
Kamis 26 Januari 2017

Menlu Sebut Ada Sejumlah Kejan ...

Jangan Gunakan Hiasan Kabin yang Dapat Menjadi Distraksi Berkendara
Sabtu 26 November 2016

Jangan Gunakan Hiasan Kabin ya ...

GUBERNUR : PILKADA SEBAGAI PESTA DEMOKRASI POSITIF
Jumat 17 Februari 2017

GUBERNUR : PILKADA SEBAGAI PES ...

Titik Klimaks Rekomendasi KASN terhadap Pemkot Bengkulu
Selasa 22 Maret 2016

Titik Klimaks Rekomendasi KASN ...

Pulau Memperak
Sabtu 01 Oktober 2016

Pulau Memperak