Pererat Silaturahmi Melalui Safari Ramadan

Selasa 14 Juni 2016 22:00:29 WIB Dilihat : 224 Kali


Pererat Silaturahmi Melalui Safari Ramadan

HALUANNEWS-Rangkaian kegiatan safari ramadhan Gubernur Kepri di Kota Batam masih terus berlanjut. Kali ini memasuki ramadhan ke-8 bertepatan dengan hari Selasa (14/6)  Nurdin Basirun mengunjungi Masjid Jami'Nurul Huda Tanjung Riau, Sekupang.

Seperti kegiatan safari ramadhan sebelumnya, sambutan hangat juga datang dari warga Tanjung Riau dan jamaah masjid Jami' Nurul Huda. Mereka tampak antusias untuk mengikuti safari bersama pemimpin nomor satu di Kepri tersebut. 

Kedatangan Nurdin Basirun begitu beliau menginjakan kaki di masjid jami' Nurul Huda langsung menandai dimulainya acara,  meski hujan besar mengguyur Tanjung Riau. Pengurus, jamaah dan hadirin yang datang langsung berjabat tangan. Kedekatan dan suasana kekeluargaaanpun makin kian terasa. 

Terlebih Nudin Basirun sendiri dalam berbagai kesempatan senantiasa memulai mengajak bersalam-salaman kepada semua yang hadir. 

Acara diawali dengan pembacaan kalam illahi oleh Juprizan juara MTQ Kepri Tahun 2016 sekaligus akan mewakili Kepri pada ajang MTQ Nasional Provinsi NTB.

Nurdin dalam pesannya memastikan kalau pembangunan yang dilaksanakan di Kepri salah satunya dibidang keagamaan. Masjid menjadi bagian penting untuk ambil bagian dalam ikut mendukung lahirnya akhlak yang baik yakni aklhakul karimah. "Karena itu, keberadaan masjid harus terus dimakmurkan, "pintanya. 

Nurdin juga mengajak, keberagamaan di Kepri agar makin lebih baik lagi. Terlebih ramadhan kali ini menjadi ajang untuk mempererat silaturahmi. Termasuk terus meningkatkan taqwa kita kepada Allah SWT. Sebagaimana tercantum dalam ayat Alquran surat Al Baqarah ayat 183, jelas Nurdin mengutip ayat Alquran.

Pada kesempatan tersebut diserahkan  bantuan untuk 100 anak yatim piatu. Bantuan juga diberikan kepada para  imam dan bilal. Usai memberikan bantuan dilanjutkan dengan  ceramah agama oleh Ustad Jamaludin Nur.

Sementara Ketua Ta'mir Masjid Jami' Nurul Huda Awang Ramli menyampaikan kepada gubernur agar pembangunan masjid kami bisa terus berlanjut. Mengingat kondisi masjid memang secara umum masih memerlukan dana besar, terutama untuk memasang lantai yang belum berkeramik.

Solat Tarawih di Masjid Jami' Nurul Amantul Haq

Usai berbuka puasa di Masjid Jami' Nurul Huda gubernur bersama rombongan melanjutkan kunjungan safari ramadhannya dengan melaksanakan solat tarawih di Masjid Jami' Nurul Amanatul Haq Tiban Kampung Sekupang.

Sebelum memberikan sambutan,  Nurdin Basirun terlebih dahulu juga memberikan bantuan kepada anak yatim piatu dan juga para imam dan bilal.

Begitu banyaknya nikmat Allah SWT yang telah diberikan kepada kita. Besarnya nikmat di dunia tersebut harus terus kita syukuri, jelas Nurdin mengawali pesannya.

Nurdin mencontohkan, bagaimana setiap ia berkeliling selama ramadan,  masyarakat masih terlihat menyemarakkan kegiatan keagamaan. " Tapi saya harap semarak keberagamaan ini jangan  dibulan puasa saja. Diluar itu juga harus tetap semarak, " harapnya.

 Pesan saya,  agar keberagamaan silaturahmi dan kebersamaan ini terus dipertahankan. 

Nurdin juga memberikan kesempatan untuk masyarakat Kepri khususnya, anak-anak berprestasi silahkan melanjutkan pendidiknya di akademi kebidanan. "Saya akan beri beasiswa pada anak tersebut.  Tapi dengan syarat,  selain anaknya pintar,  juga minimal hafal 1 juz Alquran, " janjinya.

Diakhir pesannya Nurdin mengajak mari jadikan keberkahan ramadhan ini dengan bersilaturahmi dari masjid ke masjid terus kita galakan.  Harapannya agar ukhuwah Islamiyah di Kepri makin lebih baik lagi.


Tag Berita :
#koran indonesia #keluarga #daerah

Berita terakit :


JALAN MENUJU DUSUN AUR CINO RUSAK PARAH
Kamis 23 November 2017

JALAN MENUJU DUSUN AUR CINO RU ...

Wagub Melantik sekaligus Pengukuhan Pengurus IPWI Sulsel Periode 2017-2022
Minggu 26 Februari 2017

Wagub Melantik sekaligus Pengu ...

Pers Kampus Corong Unismuh Makassar Gelar Kepenulisan Sastra
Senin 30 Oktober 2017

Pers Kampus Corong Unismuh Mak ...

Pengurus GP ANSOR Kota Bogor Resmi Dikukuhkan
Minggu 13 Maret 2016

Pengurus GP ANSOR Kota Bogor R ...

Kemenperin Dorong Generasi Muda Belajar Membatik
Minggu 02 Oktober 2016

Kemenperin Dorong Generasi Mud ...