Pakta Integritas Membanggakan

Selasa 01 Maret 2016 17:26:31 WIB Dilihat : 390 Kali


Pakta Integritas Membanggakan

HALUANNEWS-Bengkulu- Pakta Integritas suatu hal yang membanggakan dilakukan oleh Gubernur Bengkulu Dr. H. Ridwan Mukti, M.H dan Dr. Drh. H. Rohidin Mersyah, MMA dalam mewujudkan Pemerintahan yang bersih dan Profesional, Penandatanganan Pakta Integritas dilaksanakan secara serentak, Selasa (1/3) di Lapangan Sport Center Pantai Panjang Provinsi Bengkulu.

Menurut Kepala BNN (Badan Narkotika Nasional), Komjen Budi Waseso, Korupsi dan Narkoba merupakan suatu masalah besar yang dapat menghancurkan masa depan bangsa, “Yang menyebabkan kehancuran suatu negara diawali dengan 2 Faktor masalah, pertama Korupsi dan kedua Narkoba,”Ujar Buwas panggilan akrab Budi Waseso.

Provinsi Bengkulu dinyatakan merupakan yang pertama dalam mengikrarkan Penandatanganan Pakta Integritas, 3 yang menjadi isi pakta integritas yaitu menekankan siap tidak korupsi, siap tidak narkoba, dan siap untuk tidak berbisnis dalam birokrasi.

“Masalah narkotika ini sudah memasuki masalah kompleks, semua lini telah dimasuki, yang terbaru kemarin TNI, ini membuktikan setiap jengkal negara ini pasti sudah terkontaminasi masalah narkoba,” Tegas Budi Waseso.

Penandatanganan Pakta Integritas dihadiri oleh Para Petinggi Lembaga Negara, antara lain Ketua KPK, Agus Rahardjo, Kepala BNN, Komjen Budi Waseso, Kepala Ombudsman RI, Prof. Amzulian Rifai, S.H, LLM, Ph.D dan Tokoh ANTI Korupsi/Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, Kajati Bengkulu, Ali Mukartono,dan Kapolri diwakilkan Oleh Kapolda Bengkulu, M.Ghufron, Serta Para Pimpinan Media.


Tag Berita :
#kampus #daerah #ekonomi #politik

Berita terakit :


Temuan TPID, Pasar Murah Bantu Turunkan Inflasi Di Kota Padang
Rabu 20 Desember 2017

Temuan TPID, Pasar Murah Bantu ...

RSUD Miliki Instalasi Kedokteran Nuklir
Jumat 27 Januari 2017

RSUD Miliki Instalasi Kedokter ...

GUBERNUR HARAP PRESTASI KONTINGEN PON JAMBI MENINGKAT
Senin 08 Agustus 2016

GUBERNUR HARAP PRESTASI KONTIN ...

PENDIDIKAN BERBASIS SYARIAT, SOLUSI PROBLEM GENERASI MUDA
Rabu 21 September 2016

PENDIDIKAN BERBASIS SYARIAT, S ...