Pakta Integritas Membanggakan

Selasa 01 Maret 2016 17:26:31 WIB Dilihat : 289 Kali


Pakta Integritas Membanggakan

HALUANNEWS-Bengkulu- Pakta Integritas suatu hal yang membanggakan dilakukan oleh Gubernur Bengkulu Dr. H. Ridwan Mukti, M.H dan Dr. Drh. H. Rohidin Mersyah, MMA dalam mewujudkan Pemerintahan yang bersih dan Profesional, Penandatanganan Pakta Integritas dilaksanakan secara serentak, Selasa (1/3) di Lapangan Sport Center Pantai Panjang Provinsi Bengkulu.

Menurut Kepala BNN (Badan Narkotika Nasional), Komjen Budi Waseso, Korupsi dan Narkoba merupakan suatu masalah besar yang dapat menghancurkan masa depan bangsa, “Yang menyebabkan kehancuran suatu negara diawali dengan 2 Faktor masalah, pertama Korupsi dan kedua Narkoba,”Ujar Buwas panggilan akrab Budi Waseso.

Provinsi Bengkulu dinyatakan merupakan yang pertama dalam mengikrarkan Penandatanganan Pakta Integritas, 3 yang menjadi isi pakta integritas yaitu menekankan siap tidak korupsi, siap tidak narkoba, dan siap untuk tidak berbisnis dalam birokrasi.

“Masalah narkotika ini sudah memasuki masalah kompleks, semua lini telah dimasuki, yang terbaru kemarin TNI, ini membuktikan setiap jengkal negara ini pasti sudah terkontaminasi masalah narkoba,” Tegas Budi Waseso.

Penandatanganan Pakta Integritas dihadiri oleh Para Petinggi Lembaga Negara, antara lain Ketua KPK, Agus Rahardjo, Kepala BNN, Komjen Budi Waseso, Kepala Ombudsman RI, Prof. Amzulian Rifai, S.H, LLM, Ph.D dan Tokoh ANTI Korupsi/Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, Kajati Bengkulu, Ali Mukartono,dan Kapolri diwakilkan Oleh Kapolda Bengkulu, M.Ghufron, Serta Para Pimpinan Media.


Tag Berita :
#kampus #daerah #ekonomi #politik

Berita terakit :


Tanpa Akuntan Terpercaya, Negara Kocar-Kacir
Jumat 15 Desember 2017

Tanpa Akuntan Terpercaya, Nega ...

Danny Pomanto Amanahkan LADP Kawal Sejarah Makassar
Minggu 12 Februari 2017

Danny Pomanto Amanahkan LADP K ...

Polsek Tambun Evakuasi Jenazah Pemain Keyboard Tewas Dibacok
Selasa 03 Oktober 2017

Polsek Tambun Evakuasi Jenazah ...

WALI KOTA BANDUNG DAN BPJS SERAHKAN SANTUNAN KEPADA AHLI WARIS KORBAN KEBAKARAN
Jumat 29 September 2017

WALI KOTA BANDUNG DAN BPJS SER ...

Indonesia Wujudkan Kedaulatan Pangan
Jumat 13 Januari 2017

Indonesia Wujudkan Kedaulatan ...