Gubri Langsung Minta Wabup Rohul Menghadap Usai Suparman Ditahan

Rabu 08 Juni 2016 09:47:40 WIB Dilihat : 336 Kali


Gubri Langsung Minta Wabup Rohul Menghadap Usai Suparman Ditahan

HALUANNEWS - PEKANBARU - Pasca ditahannya Bupati Rokan Hulu tadi siang oleh Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman langsung memanggil Wakil Bupati Rohul Sukiman menghadap malam ini di kediamannya jalan Sisingamingaraja, Selasa (7/6/16).

Pemanggilan orang nomor dua di negeri seribu suluh tersebut untuk diberi pengarahan pasca KPK memutuskan untuk menahan Suparman setelah melakukan pemeriksaan lebih dari lima jam tadi siang, terkait pembahasan APBD Riau 2016.

"Malam ini Wagub-nya datang ke Pekanbaru, kita diberi arahan," kata Andi, begitu Gubri biasa disapa, usai melakukan pertemuan bersama sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di ruang kerjanya, lantai tiga, Gedung Utama Kantor Gubernur Riau.

Sementara saat diminta tanggapannya terkait penahanan Suparman, Andi enggan menanggapi dengan alasan bahwa masalah proses hukum sudah menjadi domain KPK. Meski begitu dia tetap berharap roda pemerintahan disana tetap berjalan dengan nyaman dan lancar. "Masalah proses hukum itukan domainnya KPK, yang penting bagi kita pemerintahan di sana tetap jalan sebagaiman mestinya," harapnya.

Ada pun untuk status Wabup Rohul Sukiman, apakah segera diterbitkan Pelaksana Tugas (Plt) untuk menjalankan roda pemerintahan, Andi mengaku masih menunggu petunjuk dari Mendagri. "Kita masih meminta petunjuk dari Mendagri. Kita tentu harus konsultasikan dulu," ujar Andi lagi.


Tag Berita :
#berita terkini indonesia #koran indonesia #nasional #daerah

Berita terakit :


Rumah Tahan Gempa Masih Terbatas
Rabu 20 Januari 2016

Rumah Tahan Gempa Masih Terbat ...

Jangan Saling Menjelekkan, Presiden Jokowi: Pilkada, Pilih Saja Yang Paling Baik
Selasa 19 September 2017

Jangan Saling Menjelekkan, Pre ...

Desa Mangun Jayo gelar peringatan Isra Miraj 1438 Hijriah
Selasa 25 April 2017

Desa Mangun Jayo gelar peringa ...