PELAJARI E-KINERJA, PEMKAB SLEMAN KUNJUNGI PEMKO BANDA ACEH

Rabu 01 Juni 2016 09:30:38 WIB Dilihat : 307 Kali


PELAJARI E-KINERJA, PEMKAB SLEMAN KUNJUNGI PEMKO BANDA ACEH

HALUANNEWS - Banda Aceh - Sebanyak enam pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman melakukan kunjungan ke Pemerintah Kota Banda Aceh. Rombongan ini disambut oleh Asisten Administrasi Umum Setdakota Banda Aceh, M Nurdin S Sos di Balaikota Banda Aceh, Rabu (31/5/2016).

Heri Setyawati SE mewakili rombongan mengatakan tujuan delegasi Pemkab Sleman ke Banda Aceh adalah untuk mempelajari implementasi program e-Kinerja di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh. “Sebelum kami menerapkan aplikasi e-kinerja ini di Kabupaten Sleman, kami ingin mempelajari dulu e-kinerja yang telah diterapkan di Kota ini berserta kendala-kendala yang dihadapi,” ungkap Heri Setyawati.

Sementara itu M Nurdin menjelaskan bahwa pasca Tsunami Banda Aceh porak-poranda. Namun berkat bantuan dari berbagai pihak serta kerja keras pihak pemerintah Banda Aceh berhasil mengembalikan pembangunan yang telah hancur bahkan lebih baik dari sebelumnya. “Dulu PAD kita sangat kecil yaitu 5 Milyar sekarang meningkat jadi 200 Milyar. Kemudian Banda Aceh telah banyak melahirkan inovasi-inovasi baru dalam pemerintahan seperti e-Kinerja” ungkap Asisten III ini.

Nurdin mengatakan, dengan hadirnya e-Kinerja membuat penilaian kerja pegawai lebih objektif dan bukan lagi karena faktor kedekatan dengan atasan. Dengan e-Kinerja, lanjutnya, kinerja pegawai selalu terkontrol setiap hari. Aplikasi ini juga akan terus dikembangkan dan diintegarasikan dengan e-Disiplin.

Mengenai kendala penerapan e-Kinerja, Nurdin menjelaskan terusiknya zona nyaman pegawai.  “Dulunya bisa santai-santai, namun sejak hadirnya e-kinerja pegawai harus menginput pencapaian kerja selalu,” ungkap Nurdin. Kendala lainnya, lanjut Nurdin, terletak pada pegawai yang kurang  bisa mengoperasikan komputer. Masalah ini biasanya dialami oleh pegawai-pegawai yang sudah tua.

“Kami terus mengembangkan aplikasi ini dengan mendegarkan masukan-masukan dari pengguna e-Kinerja dan terus melakukan penyempurnaan,” tutup Nurdin.  Seusai diterima M Nurdin di Balaikota, delegasi langsung mengunjungi Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB) Penilaian Kinerja BKPP Kota Banda Aceh. Rombongan diterima langsung oleh Kepala UPTB Penilaian Kinerja BKPP Kota Banda ACeh, M Syarif SHi M Hum. Di UPTB Penilaian Kinerja, ke enam pejabat ini mempelajari lebih dalam aplikasi yang saat ini telah Go Nasional. 


Tag Berita :
#berita terkini indonesia #koran indonesia #nasional #keluarga

Berita terakit :


Manfaat, Berolah Raga
Minggu 18 Maret 2018

Manfaat, Berolah Raga

OSIS MA Pergis Ganra Soppeng Peduli dan Berbagi kepada Kaum Duafa
Jumat 04 Agustus 2017

OSIS MA Pergis Ganra Soppeng P ...