PELAJARI E-KINERJA, PEMKAB SLEMAN KUNJUNGI PEMKO BANDA ACEH

Rabu 01 Juni 2016 09:30:38 WIB Dilihat : 323 Kali


PELAJARI E-KINERJA, PEMKAB SLEMAN KUNJUNGI PEMKO BANDA ACEH

HALUANNEWS - Banda Aceh - Sebanyak enam pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman melakukan kunjungan ke Pemerintah Kota Banda Aceh. Rombongan ini disambut oleh Asisten Administrasi Umum Setdakota Banda Aceh, M Nurdin S Sos di Balaikota Banda Aceh, Rabu (31/5/2016).

Heri Setyawati SE mewakili rombongan mengatakan tujuan delegasi Pemkab Sleman ke Banda Aceh adalah untuk mempelajari implementasi program e-Kinerja di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh. “Sebelum kami menerapkan aplikasi e-kinerja ini di Kabupaten Sleman, kami ingin mempelajari dulu e-kinerja yang telah diterapkan di Kota ini berserta kendala-kendala yang dihadapi,” ungkap Heri Setyawati.

Sementara itu M Nurdin menjelaskan bahwa pasca Tsunami Banda Aceh porak-poranda. Namun berkat bantuan dari berbagai pihak serta kerja keras pihak pemerintah Banda Aceh berhasil mengembalikan pembangunan yang telah hancur bahkan lebih baik dari sebelumnya. “Dulu PAD kita sangat kecil yaitu 5 Milyar sekarang meningkat jadi 200 Milyar. Kemudian Banda Aceh telah banyak melahirkan inovasi-inovasi baru dalam pemerintahan seperti e-Kinerja” ungkap Asisten III ini.

Nurdin mengatakan, dengan hadirnya e-Kinerja membuat penilaian kerja pegawai lebih objektif dan bukan lagi karena faktor kedekatan dengan atasan. Dengan e-Kinerja, lanjutnya, kinerja pegawai selalu terkontrol setiap hari. Aplikasi ini juga akan terus dikembangkan dan diintegarasikan dengan e-Disiplin.

Mengenai kendala penerapan e-Kinerja, Nurdin menjelaskan terusiknya zona nyaman pegawai.  “Dulunya bisa santai-santai, namun sejak hadirnya e-kinerja pegawai harus menginput pencapaian kerja selalu,” ungkap Nurdin. Kendala lainnya, lanjut Nurdin, terletak pada pegawai yang kurang  bisa mengoperasikan komputer. Masalah ini biasanya dialami oleh pegawai-pegawai yang sudah tua.

“Kami terus mengembangkan aplikasi ini dengan mendegarkan masukan-masukan dari pengguna e-Kinerja dan terus melakukan penyempurnaan,” tutup Nurdin.  Seusai diterima M Nurdin di Balaikota, delegasi langsung mengunjungi Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB) Penilaian Kinerja BKPP Kota Banda Aceh. Rombongan diterima langsung oleh Kepala UPTB Penilaian Kinerja BKPP Kota Banda ACeh, M Syarif SHi M Hum. Di UPTB Penilaian Kinerja, ke enam pejabat ini mempelajari lebih dalam aplikasi yang saat ini telah Go Nasional. 


Tag Berita :
#berita terkini indonesia #koran indonesia #nasional #keluarga

Berita terakit :


Soal Penolakan Imunisasi MR, Presiden Jokowi: Fatwa MUI Sebut Banyak Manfaatnya
Selasa 01 Agustus 2017

Soal Penolakan Imunisasi MR, P ...

INSTANSI PEMERINTAH WAJIB OPTIMALKAN E-GOVERNMENT
Selasa 06 September 2016

INSTANSI PEMERINTAH WAJIB OPTI ...

Plt Walikota Launching Program PMB-RW
Kamis 17 November 2016

Plt Walikota Launching Program ...

Jangan Sembarangan, Disfungsi Ereksi Harus Ditangani secara Tepat
Kamis 30 Agustus 2018

Jangan Sembarangan, Disfungsi ...

Pembahasan Tiga Agenda Dalam Rapat Paripurna DPRD ke 10
Selasa 26 April 2016

Pembahasan Tiga Agenda Dalam R ...

Sesjen Berbagi Pengalaman tentang Proses Reformasi Birokrasi Kemenkeu
Rabu 11 Januari 2017

Sesjen Berbagi Pengalaman tent ...