Kemnaker Terus Kawal Program Revitalisasi BLK Kupang

Sabtu 28 Mei 2016 01:17:03 WIB Dilihat : 608 Kali


Kemnaker Terus Kawal Program Revitalisasi BLK Kupang

HALUANNEWS - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI terus melakukan upaya pengawalan realisasi program revitalisasi Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Saat ini, program revitalisasi BLK Kupang tengah mencapai tahap penyiapan sarana dan prasarana perlatihan kerja termasuk dalam hal penyiapan instruktur. 

Sejak ditandatangainya Momerandum of Undertanding (MoU) antara Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Binalattas) Khairul Anwar dengan Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMI) Bob Azzam Januari lalu, Kemnaker terus menjalankan serangkaian kegiatan dalam rangka menyiapkan dan mematangkan konsep serta mempercepat proses revitalisasi BLK Provinsi NTT. Kerjasama dengan Toyota ini meliputi beberapa hal diantaranya penyiapan pelatihan instruktur otomotif, bantuan peralatan otomotif, program pelatihan kerja bidang otomotif, manajemen pengelolaan BLK dan alih teknologi otomotif.

Kepala BLK Provinsi Kupang, Fransiska Palan Bolen menegaskan, diawal setelah menjalani pelatihan bersama Toyota, pihaknya akan mengaskan kembali pentingnya pengamalan standar Konsep 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat dan Rajin) di BLK Kupang. Selain itu, Siska juga akan memproritaskan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di internal pengelola BLK Kupang untuk meningkatkan kinerja masing-masing sesuai tugas dan fungsinya.

"Intinya, untuk perbaikan tata kelola Balai Latihan Kerja di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Diawali dengan peningkatan kapasitas sumberdaya manusianya," ujar Siska di Kantor Kemnaker, Jakarta Selatan, Jumat (27/5/2016). Saat ini, Kepala BLK Provinsi NTT tersebut juga sudah merampungkan program kerja lanjutan yang akan direalisasikan dalam rangka revitalisasi BLK di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Nusa Tenggara Timur. 

"Ada persoalan aset, ada persoalan 5 R dilingkungan kerja. office maupun bengkel-bengkel. Ada juga tindak lanjut pelatihan keterampilan otomotif yang bekerjasama dengan Toyota itu sekalian satu paket dengan magangnya. Apa yang kami pelajari disini akan kami implementasikan di BLK Kupang yang di assesment oleh pihak Toyota dan Binalattas Kementerian Ketenagakerjaan," pungkasnya.


Tag Berita :
#berita terkini indonesia #koran indonesia #nasional #keluarga

Berita terakit :


Disparekraf Hadirkan Pelaku Usaha di Makassar Expo 2016
Kamis 03 November 2016

Disparekraf Hadirkan Pelaku Us ...

Gubernur Bawa Cucu Ikut Maauwo Ikan Di Kampar
Senin 14 November 2016

Gubernur Bawa Cucu Ikut Maauwo ...

BPLS REFLEKSIKAN NILAI-NILAI AGAMA & BUDAYA BANGSA
Sabtu 19 Agustus 2017

BPLS REFLEKSIKAN NILAI-NILAI A ...

Biliard Targetkan Medali Emas
Senin 25 Juli 2016

Biliard Targetkan Medali Emas

Ramalan Cuaca pada Lukisan Ganjar
Rabu 12 Oktober 2016

Ramalan Cuaca pada Lukisan Gan ...