Pemko Medan Apresiasi Program Peduli Untuk Pendidikan SMK

Jumat 27 Mei 2016 10:16:25 WIB Dilihat : 390 Kali


Pemko Medan Apresiasi Program Peduli Untuk Pendidikan SMK

HALUANNEWS - Pemerintah Kota Medan memberikan apresiasi terhadap PT Suzuki atas penyerahan unit dan engine donasi melalui program corporate social responsibility (CSR) yang dikemas dalam peduli pendidikan kepada SMK Swasta Imanuel Medan, donasi ini diharapkan dapat memotivasi para siswa agar terus meningkatkan keahlian dan kemampuan yang dimiliki sehingga dapat bermanfaat kedepannya bagi pembangunan Kota Medan.

Demikian hal ini dikatakan Wakil Walikota Medan Ir. Ahkyar Nasution dalam acara penyerahan unit dan engine donasi produksi Suzuki kepada 27 lembaga pendidikan di Sumatera dan Aceh yang dipusatkan di SMK Swasta Imanuel Medan, Kamis (26/5/2016). Hadir perwakilan Suzuki dari Jepang Mr .Simizu, Mr. Uchiki, serta Deputi Managing Direktur Suzuki Davy J Tuilan, dan Penasehat SMK Imanuel Johny Sitepu.

Menurut Ahkyar, dalam menghadapi Asean community tentunya sebagai peserta didik harus mulai menguasai ilmu pengetahuan serta tehnologi dan informasi, sehingga bila bekerja nanti ataupun dalam menciptakan lapangan pekerjaan mampu membaca peluang dunia usaha dan industri sehingga dapat bersaing dalam pasar perdagangan bebas Asean tersebut.

"Program peduli pendidikan ini sangat berguna bagi peserta didik untuk belajar secara langsung menggunakan unit dan mesin sungguhan yang modern dan program ini dapat mengembangkan keterampilan siswa dibidang otomotif, kita juga berharap pelaku industri lain dapat melakukan hal seperti ini, karena membangun kota ini  Pemko Medan  tidak bisa melakukannya sendiri perlu dukungan dan peran serta semua steakholder," ujar Ahkyar.

Ketua Yayasan SMK Imanuel Imanuel Munthe mngucapkan terima kasihnya atas donasi yang diberikan melalui peduli pendidikan kepada SMK Imanuel brupa 4 mesin, 5 motor dan 3 buku paket, dia mengungkapkan bahwa mengelolah SMK agar para siswa menjadi berklualitas adalah sangat mahal, dengan adanya program peduli pendidikan ini akan berdampak baik buat pendidikan.

"Selama ini SMK Imanuel selalu membeli mesin bekas dari negara Singapur untuk dijadikan praktek bagi para siswa, dengan adanya donasi ini akan berkuranglah beban kami didalam mengelola SMK dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan meningkatkan keterampilan para siswa,"ujar Imanuel.

Sebelumnya Deputi Managing Direktur Suzuki Davy J Tuilan dalam program CSR, Pihaknya melihat akreditasi sekolah tersebut. Artinya program peduli ini diberikan kepada SMK yang memiliki kompetensi yang baik, seperti mata pelaj siswa yang handal, sehingga siswa yang berprestasi nantinya dapat menerapkan ilmu yang dimilikinya di Suzuki.


Tag Berita :
#berita terkini indonesia #koran indonesia #nasional #keluarga

Berita terakit :


Prof Jasruddin Hadiri Wisuda  2.063 Sarjana Baru  Unismuh Makassar
Kamis 15 November 2018

Prof Jasruddin Hadiri Wisuda ...

Kadishub Adi Varial Bungkam Dugaan
Rabu 05 September 2018

Kadishub Adi Varial Bungkam Du ...

Panglima TNI Hadiri Pembukaan FSN 2018 di Sentul
Minggu 25 Februari 2018

Panglima TNI Hadiri Pembukaan ...

Yudhi Dien, SE, MSi : Profesi Dosen Termotivasi Belajar Sepanjang Masa
Kamis 07 September 2017

Yudhi Dien, SE, MSi : Profesi ...

Analisis KIKD Puluhan Guru SMP Dapatkan Pelatihan
Jumat 11 Agustus 2017

Analisis KIKD Puluhan Guru SMP ...

Bakamla RI – India Bahas Rencana Kerja Sama Keamanan Laut Kawasan
Selasa 06 Maret 2018

Bakamla RI – India Bahas Ren ...