Pusat LPSE Selenggarakan Rapat Koordinasi Pengadaan

Kamis 26 Mei 2016 20:07:12 WIB Dilihat : 394 Kali


Pusat LPSE Selenggarakan Rapat Koordinasi Pengadaan

HALUANNEWS- Pusat Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kementerian Keuangan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pengadaan dengan tema “Procurement Goes Beyond Compliance” pada Kamis (26/05) bertempat di aula mezanin gedung Djuanda I Kementerian Keuangan. Kegiatan yang dibuka oleh Susiwijono Staf Ahli Bidang Organisasi, Birokrasi, dan Teknologi Informasi ini dihadiri oleh Kepala Lembaga Kebijakan pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Agus Prabowo, Kepala Pusat LPSE Charmaeda Tjokrosuwarno dan juga beberapa perwakilan dari unit eselon I dan II di lingkungan Kementerian Keuangan.

Dalam sambutanya, Susiwijono menjelaskan mengenai permasalahan klasik dalam proses pengadaan sepanjang tahun anggaran, yaitu pola penyerapan anggaran yang belum terdistribusi secara merata. "Yang sering kita hadapi adalah selalu menumpuk di akhir tahun, karena itu perlu kita dorong supaya proses pengadaan barang dan jasa ini bisa dilakukan lebih cepat pada setiap tahun anggaran," tegasnya.

Melalui kegiatan ini Susiwijono mengharapkan hal-hal yang selama ini menjadi permasalahan dan kendala dalam proses pengadaan di lingkungan Kementerian Keuangan dapat dibahas bersama sehingga akan mendorong peningkatan kualitas pengadaan di lingkungan Kemenkeu. Lebih lanjut Susiwijono mengharapkan agar proses pengadaan barang dan jasa dapat dijadikan tools untuk mengoptimalkan penerimaan negara. "Melalui proses pengadaan ini bagaimana kita mengedepankan values for money dalam pelaksanaan pengadaan barang dan jasa,” jelas Staf Ahli Bidang Organisasi, Birokrasi, dan Teknologi Informasi.

Di akhir sambutannya ia berpesan kepada seluruh peserta Rapat Koordinasi Pengadaan untuk dapat menjadi role model dalam proses pengadaan barang dan jasa. "Sebagai pengelola fiskal sudah selayaknya Kementerian Keuangan dapat memberikan contoh dan suatu model pola distribusi pelaksanaan pengadaan yang lebih baik bagi Kementerian/Lembaga yang lain," pesannya.


Tag Berita :
#koran indonesia #nasional #presiden #ekonomi

Berita terakit :


KPK Warning BPPRD Kota Jambi
Minggu 25 Maret 2018

KPK Warning BPPRD Kota Jambi

Elite Politik Diminta Redam Potensi Konflik di Pilkada Nanti
Sabtu 24 September 2016

Elite Politik Diminta Redam Po ...