Harga TBS Naik Sebesar Rp42,37

Rabu 18 Mei 2016 21:36:37 WIB Dilihat : 282 Kali


Harga TBS Naik Sebesar Rp42,37

HALUANNEWS- Harga Tandan Buah Segar (TBS) memperlihatkan trend positif. Ini terlihat dari Rapat penetapan harga Tandan Buah Segar ata TBS Sawit menyepakati harga TBS sawit kembali mengalami kenaikan sebesar Rp42,37.   

Hal ini diharapkan menjadi kabar baik bagi petani kelapa sawit di Riau, Sekretaris Penetapan Harga TBS sawit Riau Rusdi menyebutkan, kenaikan tersebut kembali hampir menyentuh harga Rp2 ribu untuk petani plasma. Khususnya pada kelapa sawit usia 10 tahun sampai 20 tahun.   

Ia menilai, adanya indikasi kenaikan harga TBS disebabkan nilai tukar mata uang masih berpengaruh terhadap pasar global CPO. Khsusunya nilai tukar Ringgit terhadap USD yang berdampak terhadap harga CPO Indonesia.   

"Informasinya disambut positif pasar. Misalnya bursa komoditas Malaysia pada perdagangan pekan ini terpantau menguat. Kenaikan harga CPO siang ini terpicu pelemahan nilai tukar Ringgit terhadap dollar AS,"urainya.    

Ia juga menerangkan, pelemahan mata uang menjadikan harga komoditas yang diperdagangkan dalam mata uang tersebut menjadi relatif lebih murah. Begitu juga pembeli luar negeri sehingga permintaannya meningkat.   

Selain itu, sejumlah analisis memperkirakan pasar akan naik signifikan. Hal itu juga menunggu rilis data persediaan yang akan dikeluarkan oleh Dewan Minyak Sawit Malaysia setelah pada Selasa ini. Diharapkan, peningkatan harga TBS tersebut dapat berlangsung pekan-pekan ke depan.


Tag Berita :
#koran indonesia #nasional #daerah #ekonomi

Berita terakit :


Polresta Depok Tangkap Penodong Pelajar di Angkot
Rabu 17 Januari 2018

Polresta Depok Tangkap Penodon ...

Baperjakat Lampung Siapkan Rolling Pejabat Eselon II,III,IV
Selasa 03 Januari 2017

Baperjakat Lampung Siapkan Rol ...

MENGENAL TES CPNS DENGAN SISTEM CAT
Minggu 07 Agustus 2016

MENGENAL TES CPNS DENGAN SISTE ...