DKI akan Gelar OP Daging

Rabu 18 Mei 2016 09:09:05 WIB Dilihat : 319 Kali


DKI akan Gelar OP Daging

HALUANNEWS - Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) Provinsi DKI Jakarta akan menjual daging ayam dan daging sapi murah bersubsidi di Kabupaten Kepulauan Seribu menjelang Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah nanti.

"H-7 ke ataslah kita akan jual bagi warga Kepulauan Seribu. Dan daging bersubsidi ini sudah kita programkan menjelang lebaran nanti. Kalau untuk menjelang bulan puasa Ramadhan ini kita belum ada rencana," ujar Sutrisno, Kepala Suku Dinas KPKP Kepulauan Seribu, Selasa (17/5).

Menurutnya, konsumsi daging di Kepulauan Seribu sangat sedikit karena memang sulit mendapatkannya, sehingga program daging murah bersubsidi ini kembali digelar sebanyak 5 Ton, atau meningkat jumlahnya dibanding tahun lalu yang hanya 2,5 Ton. "Untuk daging ayam kita subsidi sebesar Rp 25 ribu per kilo dari harga dasar, dan untuk daging sapi kita subsidi sebesar Rp 50 ribu per kilonya dari harga dasar," tandasnya.

Untuk diketahui, harga dasar untuk daging sapi per kilogram saat ini mencapai Rp. 89 ribu. Dengan subsidi Rp 50 ribu, warga cukup membeli perkilo dengan harga Rp 39 ribu. Sementara untuk harga dasar daging ayam per kilogram yang mencapai Rp 40 ribu dengan disubsidi sebesar Rp 25 ribu, warga cukup membeli dengan harga Rp 15 ribu saja.


Tag Berita :
#berita terkini indonesia #koran indonesia #nasional #keluarga

Berita terakit :


Padang Launching Didikan Subuh Berbasis Pramuka
Sabtu 03 Februari 2018

Padang Launching Didikan Subuh ...

Jalan Ditutup  Warga Dusun Sungai Mancur Terpaksa Bikin Jalan Sendiri
Minggu 29 Oktober 2017

Jalan Ditutup Warga Dusun Sun ...

Negara-Negara Industri Minati Investasi di Indonesia
Kamis 24 Maret 2016

Negara-Negara Industri Minati ...

Apresiasi Hasil Tahap I Tax Amnesty, Sri Mulyani Tulis Surat Langsung ke Pegawai Ditjen Pajak
Senin 03 Oktober 2016

Apresiasi Hasil Tahap I Tax Am ...