Masyarakat Dilibatkan Jadi Pemandu Wisata

Rabu 11 Mei 2016 10:59:39 WIB Dilihat : 283 Kali


Masyarakat Dilibatkan Jadi Pemandu Wisata

HALUANNEWS - PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) terus berupaya memaksimalkan pembinaan pemandu wisata lokal. Salah satu strategi yang dilakukan adalah melibatkan masyarakat untuk menaid pemandu wisata.

Hal itu diutarakan Kepala Disparekraf Riau Fahmizal di Pekanbaru. Ia menilai, hal itu berhubungan dengan upaya sosialisasi sadar wisata di kabupaten/kota se Riau. "Jadi masyarakat dapat berperan menjadi pemandu wisata di daerahnya masing-masing. Ini yang sedang kita upayakan," kata dia mengulas.

Fahmizal menambahkan, potensi pariwisata di Riau sangat besar dengan beragam keistimewaan. Mulai dari wisata budaya, perdagangan, alam dan beragam potensi destinasi lainnya. Kegiatan tersebut juga menghadirkan beberapa pembicara nasional.

Seperti Perwakilan Himpunan Pariwisata Indonesia (HPI) Bali Sang Putu Subaya, Perwakilan STP Bandung Sugeng Hermanto, LSP Lancang Kuning Drs Riyono Gede Trisoko, Ketua Asita Riau Dede Firmansyah dan HPI Riau Osvian Putra.

Dalam kesempatan tersebut, Fahmizal menerangkan, masyarakat tempatan memiliki potensi menjadi pemandu wisata, hanya saja untuk memaksimalkan hal tersebut diperlukan sumberdaya manusia yang sadar wisata dan sikap keramahtamahan kepada wisatawan. "Untuk itu saya harapkan pemandu wisata kita kaya akan informasi. Khususnya di dekat tempat tinggal. Kalau ini berjalan saya optimis pariwisata Riau dapat lebih maju," katanya.

editor : cub


Tag Berita :
#berita terkini indonesia #koran indonesia #nasional #keluarga

Berita terakit :


Pemprov Riau Akan Gandeng KPK Untuk Inventarisir Aset
Kamis 05 Januari 2017

Pemprov Riau Akan Gandeng KPK ...

BUTUH KEPEDULIAN WARGA BENAHI KEKUMUHAN KAMPUNG SAWAH
Rabu 08 Februari 2017

BUTUH KEPEDULIAN WARGA BENAHI ...

Kaltim Siap Optimalkan Peranan APIP
Selasa 27 September 2016

Kaltim Siap Optimalkan Peranan ...

Anak Hiperaktif Belum Tentu Menderita ADHD
Kamis 30 November 2017

Anak Hiperaktif Belum Tentu Me ...

TINGKAT BUNUH DIRI DI KOTA BANDUNG BERKURANG
Selasa 29 Agustus 2017

TINGKAT BUNUH DIRI DI KOTA BAN ...

Kemenag Cabut Izin Hannien Tour
Minggu 31 Desember 2017

Kemenag Cabut Izin Hannien Tou ...