Gerakan Ayo Ke Masjid, Gubernur Zola Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

Jumat 06 Mei 2016 23:39:48 WIB Dilihat : 448 Kali


Gerakan Ayo Ke Masjid, Gubernur Zola Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

HALUANNEWS - Acara Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1437 H yang berlangsung di Masjid Agung Al Falah Jambi diawali dengan sholat subuh berjamaah semakin istimewa dengan Jambi Berzikir bersama Ustadz Arifin Ilham langsung dihadiri Gubernur Jambi H. Zumi Zola, Jumat (6/5). "Gerakan Ayo Ke Masjid, ajak keluarga kita sholat berjamaah lima waktu," himbau Gubernur.

Gubernur H. Zumi Zola menjelaskan Gerakan Ayo Ke Masjid bertujuan untuk memakmurkan masjid dengan kegiatan ibadah sholat berjamaah, pengajian, serta kegiatan keagamaan seperti majelis taklim, majelis ilmu maupun pengajaran pendidikan umat Islam yang bermanfaat mendidik masyarakat yang lebih baik. "Bisa menular dengan masyarakat Jambi, minimal masjid dekat rumahnya," jelas H. Zumi Zola.

Peringatan Isra Mi'raj mengingatkan kita akan pelajaran berharga yang diterima Nabi Muhammad SAW terkait perintah Sholat yang menjadi kewajiban umat Islam untuk dilaksanakan lima waktu dalam sehari,"Sholat lima waktu substansi Isra Mi'raj, jangan sampai peringatan ini seremonial saja setiap tahun kita laksanakan, setelah keluar (masjid) lupa lagi sholat," tegas H. Zumi Zola.

Rangkaian acara Isra Mi'raj mulai dari subuh berjamaah, uraian hikmah Ustadz Arifin Ilham dilanjutkan dengan. Jambi Berdzikir sangat diharapkan Gubernur Jambi H. Zumi Zola dapat terlaksana pada kesempatan lain,"Bukan hari ini saja semakin sering semakin baik," ungkap H. Zumi Zola.

Uraian hikmah usai sholat subuh disampaikan Ustadz Arifin Ilham mengajak jamaah memahami makna hidup yang sesungguhnya sebentar dan pasti mati bahkan merasakan sakitnya sakratul maut,"Jangan meremehkan kematian dan kita berpisah dengan dunia, apa susahnya sabar sebentar melaknakan perintah Allah dan menjauhi segala laranganNya saat kita hidup didunia ," ungkap Ustadz Arifin Ilham.

Ustadz Arifin Ilham menjelaskan setiap yang bernyawa pasti akan mati begitupun manusia akan sampai pada waktunya menjemput ajal yang sudah menjadi ketentuan tanpa bisa diketahui kapan terjadinya pada setiap manusia baik dalam keadaan sehat, sakit, tua maupun muda semua akan mati yang tidak seorangpun tahu waktunya.

Beberapa hikmah yang disampaikan ustadz Arifin Ilham bagi jamaah untuk senantiasa mengejar rahmat Allah dengan doa mendapat kesempatan untuk bertaubat sebelum ajal menjemput, melaksanakan sholat malam yang menjadi kunci keberkahan hidup serta memakmurkan masjid dengan kegiatan keagamaan.

Usai ceramah kemudian zikir bersama menambah istimewanya peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1437 H juga dihadiri Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj. Sherrin Teria bersama Gubernur Jambi H. Zumi Zola membuka serta meninjau Jambi Islamic Fair dihalaman Masjid Agung Al Falah Jambi akan berlangsug sampai tanggal 8 Mei 2016.


Tag Berita :
#berita terkini indonesia #koran indonesia #zumi zola #gubernur jambi #nasional #keluarga #kampus

Berita terakit :


Kemnaker Resmikan Layanan Terpadu Satu Pintu Bagi TKI di Indramayu
Senin 10 Oktober 2016

Kemnaker Resmikan Layanan Terp ...

Adirozal tidak diusulkan ke DPP Golkar, begini penjelasan Ketua DPD
Sabtu 21 Oktober 2017

Adirozal tidak diusulkan ke DP ...

Bappeda kota Makassar gelar Sosialisasi Awal Updating Indikator ekonomi Makro
Rabu 16 Agustus 2017

Bappeda kota Makassar gelar So ...

Tujuh Provider Telepon Selular Telah Implementasikan NIK
Selasa 02 Agustus 2016

Tujuh Provider Telepon Selular ...

Perlindungan Pekerja Migran Harus Dilakukan Bersama -sama Antara Pemerintah dan Masyarakat
Jumat 16 Desember 2016

Perlindungan Pekerja Migran Ha ...

Polsek Kembangan Olah TKP Kebakaran di Srengseng
Rabu 24 Januari 2018

Polsek Kembangan Olah TKP Keba ...