Penyuluh dan Tokoh Agama Buddha Ikuti Sosialisasi GN-AKSA

Rabu 04 Mei 2016 10:25:54 WIB Dilihat : 364 Kali


Penyuluh dan Tokoh Agama Buddha Ikuti Sosialisasi GN-AKSA

HALUANNEWS - Tangerang (Pinmas) —- Menindaklanjuti Instruksi Presiden No.5 Tahun 2014 tentang Gerakan Nasional Anti Kejahatan Seksual Terhadap Anak (GN-AKSA), Ditjen Bimas Buddha gelar Sosialisasi kepada penyuluh agama, tokoh, dan organisasi keagamaan Buddha tentang pemahaman dalam pencegahan dan pemberantasan kejahatan seksual terhadap anak.  

Dirjen Bimas Buddha  Dasikin dalam sambutannya, Senin (02/05), meminta para tokoh agama, penyuluh, dan organisasi keagamaan Buddha untuk berperan aktif dalam pencegahan dan pembrantasan kejahatan seksual terhadap anak. 

“Hak-hak anak harus terpenuhi dan  wajib mendapatkan perlindungan hukum dari pemerintah, negara, masyarakat, serta orangtua atau wali dan guru. Sehingga anak dapat hidup tumbuh berkembang, dan mendapatkan perlindungan dari kekerasan,” tegasnya.

Sosialisasi ini diikuti oleh  100 orang peserta, terdiri dari penyuluh tokoh agama dan organisasi keagamaan Buddha seluruh Indonesia.  Sosialisasi digelar selama tiga hari dan mengahadirkan sejumlah nara sumber, antara lain: Ketua Umum Kongres Wanita (KOWANI)  Giwo Rubiyanto Wiyogo yang menyampaikan materi Peran Komunitas Dalam Gerakan Pencegahan Kejahatan Seksual Terhadap Anak.

editor : cub


Tag Berita :
#berita terkini indonesia #koran indonesia #nasional #keluarga #kampus

Berita terakit :


Jarimu Harimaumu
Jumat 17 Maret 2017

Jarimu Harimaumu

40 BUMDes Raih Omzet Ratusan Juta Hingga Rp8 Miliar Per Tahun
Selasa 08 November 2016

40 BUMDes Raih Omzet Ratusan J ...

Wujudkan Masyarakat yang Religius dan Harmonis
Jumat 23 Desember 2016

Wujudkan Masyarakat yang Relig ...

Kemenag Pertimbangkan Opsi Moratorium Penerbitan Izin Biro Umrah
Selasa 20 Desember 2016

Kemenag Pertimbangkan Opsi Mor ...