Gubernur Zola Perhatikan Pembinaan Karateka

Senin 02 Mei 2016 10:43:53 WIB Dilihat : 407 Kali


Gubernur Zola Perhatikan Pembinaan Karateka

HALUANNEWS - Penutupan Kejuaraan Nasional Karate Piala KASAD XIII langsung dilakukan Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli di Gor Kota Baru Jambi, Sabtu (30/4) sore. Provinsi Jambi berhasil meraih peringkat III pada Kejuaraan Nasional Karate yang berlangsung selama tiga hari tersebut.

Gubernur Jambi H. Zumi Zola pada upacara penutupan menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kasad atas dipercayanya Jambi menjadituan rumah dalam menyelenggarakan Kejurnas ini. Pembinaan karateka daerah Jambi menjadi harapan gubernur untuk meraih prestasi dengan terus berupaya dan berlatih meningkatkan kemampuan dalam mempersiapkan diri pada kejuaraan yang lain. "Karateka terus dibina dan dikembangkan untuk mengikuti kejuaraan yang lebih besar lagi," ujar Gubernur Zola.

Lebih lanjut Gubernur menyampaikan jika ajang ini sebagai wahana menyiapkan bibit Karateka handal juga event rutin untuk melatih kemampuan karateka secara berkelanjutan.“Kepada atlet yang sudah berhasil meraih prestasi diajang ini diharapkan tak cepat puas dan terus meningkatatkan kemampuannya. Bagi atlet yang belum menunjukkan prestasinya masih ada kesempatan diwaktu mendatang,” ucap Gubernur Zola.

Disamping itu, gubernur mengharapkan karateka yang telah berlaga pada event tersebut mampu menjaga sportifitas dan memupuk semangat olahraga serta menunjukkan kemampuan terbaik pada kesempatan pertandingan yang lain."Karateka melatih diri menjunjug sportifitas dengan semangat itu akan lahir atlet matang dan tangguh," lanjut Zola. Gubernur juga menghimbau peran swasta dalam pengembangan serta pembinaan atlet didaerah semakin ditingkatkan.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana Kejurnas Piala Kasad Letkol Arm. Widodo Noercahyo menyampaikan kejuaraan karate perseorangan putra dan putri, beregu putra dan putri, kumite putra dan putri diikuti atlet putra sebanyak 241 atlet dan 175 atlet putri dengan keseluruhan 416 atlet karate.

Pada Kejuaraan ini, Tuan Rumah Provinsi Jambi berhsil menduduki urutan ketiga dengan menyumbang dua medali dan satu perunggu emas. Sedangkan posisi pertama bertengger Jawa Barat (Jabar) dengan 4 emas, 1 perak dan 3 perunggu.

Berikut disusul diposisi kedua dari perguruan PP INKAI dengan 3 emas, 1 satu perak dan 3 perunggu. Medali emas Jambi diraih oleh Erlando Stavano dinomor Kata perorangan putra senior dan nomor Kata tim putri. Sedangkan medali perunggu diraih oleh Cintya Auraria dinomor kata perorangan putri senior.

Turut hadir dalam acara penutupan ini Danrem 042/Gapu Kolonel Inf. Makmur Umar, Kapolda Jambi Brigjen Pol. Musyafak, Sekda Provinsi Jambi H. Ridham Priskap, Ketua Harian Forki Provinsi Jambi Sabriyanto, Sekjen Forki serta para tamu dan undangan lainnya.

editor : cub


Tag Berita :
#berita terkini indonesia #koran indonesia #zumi zola #gubernur jambi #nasional #keluarga #kampus #daerah

Berita terakit :


Sulawesi Education & Techno Expo 2018 Diikuti 131 Kampus seluruh Indonesia.
Selasa 06 Februari 2018

Sulawesi Education & Techno Ex ...

Humas Pemerintah kabupaten sarolangun kembali bahas konsep kerjasama dengan seluruh Perusahaan Media
Senin 11 Desember 2017

Humas Pemerintah kabupaten sar ...

Menyikapi Klaim Kepemilikan Jambi dan Sumbar Atas Gunung Kerinci? Ternyata Milik Wilayah Adat Kerinc
Senin 19 Februari 2018

Menyikapi Klaim Kepemilikan Ja ...

Penjualan Tiket PON Secara Online
Minggu 20 Maret 2016

Penjualan Tiket PON Secara Onl ...

Pendaftaran MAN PK Dibuka Hingga 6 Maret 2017
Kamis 09 Februari 2017

Pendaftaran MAN PK Dibuka Hing ...