Walikota : Pendidikan adalah Kunci Kemajuan Bangsa

Senin 02 Mei 2016 10:13:35 WIB Dilihat : 340 Kali


Walikota : Pendidikan adalah Kunci Kemajuan Bangsa

HALUANNEWS - PEKANBARU—Indonesia akan menjadi bangsa yang disegani dunia dan akan berhasil dalam berbagai kompetisi di era globalisasi jika kualitas manusianya  sdah tinggi dan maju.  Untuk itu semua harus diproses melalui  dunia pendidikan. Pendidikan adalah kunci kemajuan bangsa.

Demikian diungkapkan Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT  membacakan  Pidato tertu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan republic Indonesia pada Upcara Peringatan Hari Pendiikan Nasional tahun 2016, Senin (02/05/2016) yang berlangsung di halaman kantor Walikota Pekanbaru.

Dalam upacara yang dihadiri  oleh Wakil Walikota  Ayat Cahyadi, Sekda Mohd Noer, para Muspida, Seluruh pejabat di lingkungan pemerintah Kota pekanbaru dan seluruh kepala sekolah se Kota Pekanbaru itu, Walikota  menekankan agar sistim dan proses pelayanan yang pendidikan yang diberikan akan mampu membentuk generasi muda yang tangguh dan berdaya saing sebagai modal bag daerah dan bangsa menjadi bangsa yang disegani dunia.

“Perkembangan tekonologi saat ini bergerak dengan cepat, yang berpengaruh kepada dorongan cara kita berpikir, cara bekerja, bahkan cara kita menjalani hidup, karenanya  kita harus memberikan pendidikan yang diperlukan bai generasi  muda untuk berkompetisi dengan potensi dan kompetensinya, serta membuat kita tidak ragu menyerahkan tongkat estapet pembanguna dan pemerintahan ini kepada para generasi muda emas kita,’’ ungkap Walikota kepada wartawan seusai upacara.

Dalam upacara tersebut  Walikota juga menyerahkan sejumlah  sejumlah hadiah dan penghargaan diantaranya piala juara festival dan lomba seni siswa Nasional  (FLS2N) TK, SD, SMP, SMA, dan SMK.  Juga hadiah lomba Kreatifitas Siswa (LKS) SMK Tingkat Provinsi Riau yang dirajai oleh 20 siswa dari seluruh SMK di Pekanbaru.  Juga penyerahan lomba Olimpiade Sains Nasional Tahun 2016, Serta penyerahanan dan penetapan SD/SMP terpadu Madani Kota Pekanbaru.

editor : cub


Tag Berita :
#berita terkini indonesia #koran indonesia #nasional #keluarga #kampus #daerah

Berita terakit :


Wali Kota Makassar gunakan hak pilihnya pada Pemilu Raya RT/RW serentak seKota Makassar
Minggu 26 Februari 2017

Wali Kota Makassar gunakan hak ...

TANTANGAN WARGA DESA DI PERKOTAAN JAUH LEBIH BERAT
Sabtu 27 Januari 2018

TANTANGAN WARGA DESA DI PERKOT ...

NTB BERPELUANG DIKEMBANGKAN SEBAGAI PUSAT SAPI NASIONAL
Rabu 06 September 2017

NTB BERPELUANG DIKEMBANGKAN SE ...

Menlu: Bantuan Indonesia Untuk Pengungsi Rakhine State Berkesinambungan
Senin 29 Januari 2018

Menlu: Bantuan Indonesia Untuk ...

Berduka, Mendagri Sebut Basofi Sudirman Sosok Yang Merakyat
Senin 07 Agustus 2017

Berduka, Mendagri Sebut Basofi ...

Gubernur Rustam Effendi Terima Kunjungan Silaturahmi dan Audiensi KPPU KPD Batam
Senin 13 Februari 2017

Gubernur Rustam Effendi Terima ...

Perwira Sesko Militer Korea Studi Strategis di Mabes TNI
Kamis 30 November 2017

Perwira Sesko Militer Korea St ...