Walikota : Pendidikan adalah Kunci Kemajuan Bangsa

Senin 02 Mei 2016 10:13:35 WIB Dilihat : 377 Kali


Walikota : Pendidikan adalah Kunci Kemajuan Bangsa

HALUANNEWS - PEKANBARU—Indonesia akan menjadi bangsa yang disegani dunia dan akan berhasil dalam berbagai kompetisi di era globalisasi jika kualitas manusianya  sdah tinggi dan maju.  Untuk itu semua harus diproses melalui  dunia pendidikan. Pendidikan adalah kunci kemajuan bangsa.

Demikian diungkapkan Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT  membacakan  Pidato tertu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan republic Indonesia pada Upcara Peringatan Hari Pendiikan Nasional tahun 2016, Senin (02/05/2016) yang berlangsung di halaman kantor Walikota Pekanbaru.

Dalam upacara yang dihadiri  oleh Wakil Walikota  Ayat Cahyadi, Sekda Mohd Noer, para Muspida, Seluruh pejabat di lingkungan pemerintah Kota pekanbaru dan seluruh kepala sekolah se Kota Pekanbaru itu, Walikota  menekankan agar sistim dan proses pelayanan yang pendidikan yang diberikan akan mampu membentuk generasi muda yang tangguh dan berdaya saing sebagai modal bag daerah dan bangsa menjadi bangsa yang disegani dunia.

“Perkembangan tekonologi saat ini bergerak dengan cepat, yang berpengaruh kepada dorongan cara kita berpikir, cara bekerja, bahkan cara kita menjalani hidup, karenanya  kita harus memberikan pendidikan yang diperlukan bai generasi  muda untuk berkompetisi dengan potensi dan kompetensinya, serta membuat kita tidak ragu menyerahkan tongkat estapet pembanguna dan pemerintahan ini kepada para generasi muda emas kita,’’ ungkap Walikota kepada wartawan seusai upacara.

Dalam upacara tersebut  Walikota juga menyerahkan sejumlah  sejumlah hadiah dan penghargaan diantaranya piala juara festival dan lomba seni siswa Nasional  (FLS2N) TK, SD, SMP, SMA, dan SMK.  Juga hadiah lomba Kreatifitas Siswa (LKS) SMK Tingkat Provinsi Riau yang dirajai oleh 20 siswa dari seluruh SMK di Pekanbaru.  Juga penyerahan lomba Olimpiade Sains Nasional Tahun 2016, Serta penyerahanan dan penetapan SD/SMP terpadu Madani Kota Pekanbaru.

editor : cub


Tag Berita :
#berita terkini indonesia #koran indonesia #nasional #keluarga #kampus #daerah

Berita terakit :


Hadiri Silaturahmi Adirozal - Ami! Sekda dan Tujuh ASN Terkena Sanksi KASN
Selasa 30 Januari 2018

Hadiri Silaturahmi Adirozal - ...

Sukseskan MTR, Diskominfo Wajibkan Staf Pungut Sampah
Jumat 23 Desember 2016

Sukseskan MTR, Diskominfo Waji ...

Mendagri Imbau Parpol Hindari Ujaran Kebenciaan saat Kampanye
Minggu 06 Agustus 2017

Mendagri Imbau Parpol Hindari ...

Kembalikan Estetika Jalan Mahkamah Ultimatum Pemilik Bengkel
Rabu 18 Oktober 2017

Kembalikan Estetika Jalan Mahk ...