Walikota Medan Hadiri Peringatan Hari Buruh International

Senin 02 Mei 2016 09:41:50 WIB Dilihat : 337 Kali


Walikota Medan Hadiri Peringatan Hari Buruh International

HALUANNEWS - Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, M.Si menghadiri peringatan hari buruh international (mayday), minggu (1/5/2016). Peringatan hari buruh yang dipusat di gelanggang remaja, Jl. Sutomo, Kec. Medan Timur ini dihadiri oleh ratusan buruh yang tergabung dalam GAPBSI Kota Medan.

Dalam kesempatan tersebut Dzulmi Eldin mengucapkan selamat hari buruh kepada seluruh pahlawan pembangunan kota Medan, diharapkan dengan peringatan hari buruh ini kesejahteraan buruh semakin terjamin sehingga tetap memiliki semangat bekerja untuk membangun kota Medan yang dicintai ini. "Saya atas nama pemerintah Kota Medan mengucapkan selamat hari buruh, saya harap kesejahteraan buruh akan semakin baik lagi kedepannya sehingga dapat bersama-sama membangun kota Medan yang kita cintai ini,"kata Eldin.

Lebih lanjut Eldin juga mengungkapkan bahwa buruh merupakan salah satu entitas pembangunan yang memiliki fungsi besar. Tanpa kehadiran buruh tentunya pembangunan tidak akan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Oleh karenanya, mengingat hal tersebut Pemerintah Kota Medan akan senantiasa mendukung dan memberikan perhatian terhadap kepentingan para buruh. "Saya dan Pemerintah kota Medan adalah sahabat buruh yang selalu berada pada barisan yang sama. Saya siap mendengarkan keluhan dan mencari solusi terbaik bagi para buruh dikota Medan,"tegas Eldin.

Selain itu ditanggal 1 Mei ini Eldin berharap seluruh buruh dikota Medan berhenti bekerja dan bersama-sama dengan Pemerintah kota Medan merayakan hari raya buruh dengan tertib dan aman sehingga hubungan antara buruh dengan pemerintah kota Medan akan semakin akrab. "Saya ingin di hari buruh ini kita merayakannya bersama dan berdiskusi langsung dengan saudara-saudara sehingga secara langsung saya dapat mengetahui permasalahan kaum buruh yang ada di kota Medan,"pinta Eldin.

Sementara itu Ketua panitia perayaan hari buruh International Usaha Tarigan, SH mengatakan Hari buruh International atau yang biasa disebut Mayday merupakan moment bersejarah bagi seluruh buruh di Indonesia. Peringatan hari buruh ini dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan mengajak Pemerintah daerah untuk duduk bersama-sama dengan para buruh merayakan peringatan hari buruh.

"Hari ini para buruh dikota Medan berkumpul dan duduk bersama dengan Bapak Walikota Medan untuk merayakan hari buruh, cara ini kita pilih agar lebih santun dan dapat langsung berdiskusi dengan bapak Walikota Medan,"ungkapnya.

Melalui Peringatan Hari buruh tahun ini GAPBSI Kota Medan menyampaikan sikap dan tuntutannya kepada Pemerintah Kota Medan diantaranya pertama meminta pemerintah agar mencabut peraturan pemerintah no. 78 tahun 2015 tentang pengupahan, yang kedua meminta agar outsourcing dihapuskan, ketiga membuat peraturan daerah (PERDA) Kota Medan tentang Ketenagakerjaan, kempat tegakkan hukum ketenagakerjaan dikota Medan, dan yang kelima tampung anggaran perayaan mayday dalam APBD Kota Medan.

editor : cub


Tag Berita :
#berita terkini indonesia #koran indonesia #nasional #keluarga #sehat

Berita terakit :


Sembilan Kepala Puskesmas Kota Jogja Bertekad Siap Menuju Puskesmas Paripurna
Senin 03 Oktober 2016

Sembilan Kepala Puskesmas Kota ...

Wali Kota Makassar Datang Lebih Awal Menjemput Massa Aksi 212
Jumat 02 Desember 2016

Wali Kota Makassar Datang Lebi ...

Menaker Fasilitasi TKI Korban PHK
Rabu 02 November 2016

Menaker Fasilitasi TKI Korban ...

DWP Kemenag Salurkan Santunan Idul Fitri Bagi Anak Yatim
Selasa 28 Juni 2016

DWP Kemenag Salurkan Santunan ...

Zubir Dahlan Dukung MODIS: Monadi Memiliki Karakter yang Cukup Kuat
Selasa 13 Maret 2018

Zubir Dahlan Dukung MODIS: Mon ...