Besok, Kemendagri Lantik 8 Kepala Daerah dan Wakilnya

Kamis 21 April 2016 22:37:51 WIB Dilihat : 296 Kali


Besok, Kemendagri Lantik 8 Kepala Daerah dan Wakilnya

HALUANNEWS - JAKARTA – Sebanyak delapan pasangan calon (paslon) kepala daerah dan wakil kepala daerah rencananya akan mengikuti pelantikan di Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri), Jakarta, Jumat (22/4). Adapun delapan daerah itu terdiri atas lima kabupaten ditambah satu kota di Sumatera Utara (Sumut) yaitu Kabupaten Nias Barat, Nias Selatan, Nias Utara, Karo, Simalungun serta Kota Gunung Sitoli. Selain itu, terdapat dua kabupaten di Riau yakni Kabupaten Pelalawan dan Rokan Hulu.

“Rencana Jumat pukul 14.00 WIB, ada pelantikan kepala daerah yang tertunda. Sedang dikoordinasikan oleh Dirjen Otda (Direktur Jenderal Otonomi Daerah). Tempatnya di Kemdagri,” kata Tjahjo di Gedung A Kemdagri, Jakarta, Kamis (21/4).

Dia menambahkan, pelantikan dilakukan oleh Gubernur Sumut dan Riau. “Prinsipnya yang melantik tetap gubernur, didahului pembacaan SK (surat keputusan) Mendagri,” ujarnya. Khusus Simalungun, menurutnya, yang dilantik hanyalah bupati yaitu JR Saragih. Calon Wakil Bupati terpilih, Amran Sinaga tidak dapat dilantik. Sebab, Amran harus menjalankan putusan Mahkamah Agung (MA) yang menghukum Amran selama empat tahun penjara.

Amran dihukum karena terbukti bersalah dalam perkara pemberian izin yang tidak sesuai tata ruang saat menjabat kepala Dinas Kehutanan Simalungun. Dalam amar putusan pada 22 September 2014, majelis hakim MA yang diketuai Artidjo Alkostar, menjatuhi Amran hukuman empat tahun penjara.

editor : cub


Tag Berita :
#berita terkini indonesia #koran indonesia #nasional #keluarga

Berita terakit :


Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
Sabtu 14 Januari 2017

Drs. Anak Agung Gede Ngurah Pu ...

Wagub Ajak seluruh Masyarakat Peduli Narkoba
Senin 28 Maret 2016

Wagub Ajak seluruh Masyarakat ...

Jalan Amblas di Jalan Utama Bandung-Cirebon Sudah Dapat Dilewati
Jumat 07 Oktober 2016

Jalan Amblas di Jalan Utama Ba ...

Pemerintah Lakukan Reformasi Sistem Subsidi Listrik
Jumat 06 Januari 2017

Pemerintah Lakukan Reformasi S ...

Program Indonesia Pintar Bantu Anak Papua Terus Belajar
Jumat 07 Oktober 2016

Program Indonesia Pintar Bantu ...

IPU Harus Segera Bersikap Bantu Etnis Rohingya
Selasa 03 Januari 2017

IPU Harus Segera Bersikap Bant ...