PERINGANTAN HARI KARTINI DPD FPPI SULSEL TAHUN 2016

Kamis 21 April 2016 13:38:13 WIB Dilihat : 541 Kali


PERINGANTAN HARI KARTINI DPD FPPI SULSEL TAHUN 2016

HALUANNEWS - Wakil Gubernur Selatan, Ir. Agus Arifin Nu’mang, MS membuka acara Peringatan Hari Kartini Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  Forum Pemeberdayaan Perempuan (FPPI ) dengan mengambil Tema “Dengan Semangat Kartini Melalui FPPI Mewujudkan Perempuan Cerdas, Mandiri, Berprestasi”. Acara  berlangsung di Wisma Kalla Makassar, Kamis (21/04/2016).

Wagub dalam sambutannya mengatakan Kepeloporan Raden Ajeng Kartini sudah selayaknya menjadi teladan dan inspirasi bagi kaum wanita dalam menterjemahkan perjuangan kaum perempuan di era global, namun perjuangannya belum sepenuhnya berhasil dan masih banyak perempuan Indonesia yang perlu diperjuangkan nasibnya.

“Perjuangan kaum perempuan akan terus berlanjut yaitu perjuangan untuk mewujudkan keadilan dan kesetaraan gender, menegakkan upaya perlindungan terhadap perempuan menghapus diskriminasi maupun pembatasan akses perempuan di sektor pendidikan, kesehatan, ekonomi, politik dan hukum, karena mempunyai hak yang sama sebagai individu dan warga Negara,”lanjutnya.

“Banyak kasus-kasus perlindungan perempuan yang memerlukan bantuan dan penegakan hukum seperti perdagangan perempuan, kekerasan seksual maupun fisik dan psikis yang masih belum terlayani dengan baik,”jelas Wagub.

“Untuk itu dibutuhkan komitmen dan kepedulian seluruh pihak, baik pemerintah maupun non pemerintah termasuk organisasi perempuan untuk mewujudkan sinkronisasi dan sinergitas seluruh bidang pembangunan, tidak terkecuali di bidang peningkatan kualitas hidup perempuan dan anak di Sulawesi Selatan,”tambahnya.

Ia berharap, kepada seluruh kalangan baik dari pemerintah, perguruan tinggi maupun lembaga masyarakat untuk turut mengambil peran dan mendukung secara nyata program dan kegiatan yang ditujukan bagi lingkungan kerja di setiap tempat dimana kita berada, terkhusus kepada para aktivis FPPI yang tersebar di Sulawesi Selatan.

editor : cub


Tag Berita :
#berita terkini indonesia #nasional #selebritis #kampus #daerah

Berita terakit :


Ditreskrimum Polda Metro Jaya Tangkap 2 Pelaku Penculikan Bocah WN Korea
Kamis 02 November 2017

Ditreskrimum Polda Metro Jaya ...

Menhub Dukung Potensi Pariwisata Wakatobi
Minggu 19 Februari 2017

Menhub Dukung Potensi Pariwisa ...

Pangkogasgabpad NTB Tinjau Proses Pencetakan Panel Risha Untuk Percepat Bangun Rumah Warga
Selasa 30 Oktober 2018

Pangkogasgabpad NTB Tinjau Pro ...

Polsek Metro Penjaringan Amankan Pengendara Motor Ketahuan Bawa Ganja
Selasa 05 Desember 2017

Polsek Metro Penjaringan Amank ...

LPJU Harusnya Dibawah Pemkot Kota Jambi
Selasa 12 Januari 2016

LPJU Harusnya Dibawah Pemkot K ...

Produsen Otomotif Nasional Terapkan Sistem Industry 4.0
Selasa 28 November 2017

Produsen Otomotif Nasional Ter ...