Ganjar Pastikan Pasar Baledono Segera Dibangun

Selasa 19 April 2016 21:16:46 WIB Dilihat : 392 Kali


Ganjar Pastikan Pasar Baledono Segera Dibangun

HALUANNEWS-Setelah mangkrak selama hampir tiga tahun akibat kebakaran yang terjadi pada akhir Juli 2013 lalu, Pasar Baledono dipastikan segera dibangun pada tahun ini. Pembangunan tersebut diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Saya sudah bicara sama Pak Bupati. Kita bereskan, kita bangun lagi (Pasar Baledono) agar masyarakat bisa berdagang lagi. Soal tempat tidak usah mikir, soal biaya tidak usah mikir nanti biar diatur sama Pak Bupati,” kata Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP saat memberikan sambutan dalam acara Jawa Tengah Bersholawat Bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di Alun-alun Purworejo, Senin (18/4) malam kemarin.

Ganjar berharap dengan dibangunnya Pasar Baledono kembali pedagang dapat lagi berjualan. Sehingga perekonomian di Purworejo akan kembali tumbuh dan tidak lagi tertinggal dengan di daerah lain.
Orang nomor satu di Jawa Tengah ini juga menyampaikan perbaikan infrastruktur jalan yang ada di Purworejo juga terus dikebut dan mulai dikerjakan pada 2015 kemarin, khususnya di Kecamatan Bruno menuju Kecamatan Kemiri. Selain itu, Jalan Daendeles dan jalur selatan-selatan juga terus diperbaiki dan diperlebar untuk mendukung kawasan industri yang rencananya akan dibangun di sana.

“Jadi kita bangun apakah nantinya industri pertanian, apakah industri pengolahan apakah pabrik kita akan bangun disana,” ujarnya.

Untuk lebih meningkatkan perekonomian yang ada di wilayah eks Karesidenan Kedu, Ganjar bersama Bupati Purworejo Agus Bastian juga merencanakan membangun pelabuhan di Purworejo. Sehingga ekonominya akan terus tumbuh dengan pesat.

“Pak bupati juga sudah bicara dengan para pakar, lagi di studi. Siapa tahu kalau studinya berhasil kita akan buat pelabuhan di Purworejo,” tuturnya.

Agar pembangunan yang ada di Purworejo berjalan dengan baik, Ganjar meminta masyarakat untuk lebih kritis dan ikut mengawasi. Laporkan segera jika disinyalir ada tindak korupsi ke kepolisian dan kejaksaan.

editor : hi


Tag Berita :
#daerah #ekonomi

Berita terakit :


GUBERNUR SAMBUT POSITIF BEROPERASINYA TOL MOJOKERTO-JOMBANG
Senin 11 September 2017

GUBERNUR SAMBUT POSITIF BEROPE ...

Kunjungi GOR Sudirman, Menpora Main Bulutangkis Bareng Atlet PPLP Jatim
Minggu 11 September 2016

Kunjungi GOR Sudirman, Menpora ...

Polda Metro Jaya Tetapkan Tujuh Orang Tersangka Dalam Kericuhan di Kantor YLBHI Jakarta
Selasa 19 September 2017

Polda Metro Jaya Tetapkan Tuju ...