DPRD Umumkan Gubernur Berhalangan Tetap

Selasa 19 April 2016 10:53:01 WIB Dilihat : 286 Kali


DPRD Umumkan Gubernur Berhalangan Tetap

HALUANNEWS - Pasca wafatnya Gubernur Kepri H.Muhammad Sani 8 April lalu, DPRD Kepri menindaklanjuti dengan mengeluarkan surat Keputusan No 2/160/Peng/IV/2016 tentang Gubernur Kepri berhalangan tetap. Dengan begitu, Gubernur Kepri diberhentikan dengan hormat.

Surat tersebut selanjutnya diteruskan kepada Presiden melalui Mendagri untuk ditindaklanjuti. Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak mengatakan bahwa sosok H.Muhammad Sani telah memberikan pondasi pembangunan kepada Kepri ini. Atas dasar itulah, wafatnya H.M Sani saat menjalankan tugasnya meninggalkan kesedihan yang mendalam bagi masyarakat Kepri.

“Semoga teladan yang diberikan almarhum dapat menjadi teladan bagi kita semua. Kami mengaprasiasi setinggi-tingginya atas apa yang sudah beliau perbuat bagi Kepri,” tegas saat paripurna di gedung DPRD Kepri, Senin (18/4/2016).

Sedangkan kepada yang ditinggalkan, mewakili DPRD Kepri Ia mengucapkan turut berduka cita. “Semoga seluruh amal dan ibadahnya diterima dan diberi tempat paling mulia oleh-Nya. Selamat jalan Ayah Sani,” ucap Nadeak.Seperti diketahui, Gubernur Kepri H.Muhammad Sani wafat di Rumah Sakit Abdi Waluyo Jakarta. Keberadaannya di Jakarta untuk menghadiri pengarahan Presiden Jokowi kepada Kepala Daerah yang terpilih pada pemilihan langsung serentak 9 Desember tahun lalu.

H.M Sani bersama wakilnya Nurdin Basirun dilantik pada 12 Februari lalu di Jakarta untuk masa bakti 2016-2021. Namun Tuhan berkata lain. H.M Sani akhirnya hanya menjalankan 1 bulan 27 hari periode keduanya sebagai Gubernur Kepri.

editor : cub


Tag Berita :
#nasional #keluarga #daerah

Berita terakit :


Menteri Asman : Data Tak Sinkron, Tak Tambahan CPNS Baru
Kamis 05 Oktober 2017

Menteri Asman : Data Tak Sinkr ...

Malam Hiburan Rakyat, Dua Pemimpin Siak Merakyat.
Sabtu 19 Agustus 2017

Malam Hiburan Rakyat, Dua Pemi ...

Pengurasan (Flushing) Waduk Wlingi dan Lodoyo
Minggu 27 Maret 2016

Pengurasan (Flushing) Waduk Wl ...

Lion Air dan Garuda Bantah Pesawat Mereka Hampir Bertabrakan
Jumat 12 Februari 2016

Lion Air dan Garuda Bantah Pes ...

Pemerintah Lakukan Reformasi Sistem Subsidi Listrik
Jumat 06 Januari 2017

Pemerintah Lakukan Reformasi S ...

Polsek Tambora Selidiki Penyebab Kebakaran yang Mengakibatkan 5 Orang Luka
Rabu 13 September 2017

Polsek Tambora Selidiki Penyeb ...