Mohammad Syafii Pimpin Pansus RUU Pemberantasan Terorisme

Senin 18 April 2016 15:34:56 WIB Dilihat : 367 Kali


Mohammad Syafii Pimpin Pansus RUU Pemberantasan Terorisme

HALUANNEWS - Penyerahan palu sidang menjadi pertanda simbolis pemilihan Pimpinan Panitia Khusus (Pansus) RUU tentang Pemberantasan Terorisme, dipimpin Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, di Gedung DPR Senayan, Jakarta, Senin (18/4). 

Fadli memberikan palu sidang kepada anggota Komisi III, Muhammad Syafii yang diamanatkan menjadi Ketua Pansus RUU Pemberantasan Terorisme. Politisi dari Fraksi Partai Gerindra ini menilai, susunan Pimpinan Pansus RUU Pemberantasan Terorisme yang baru saja ditetapkan sudah cukup harmonis.  
 
"Komposisinya cocok, ada anggota Komisi I dan Komisi III. Jadi saya kira, kita bisa bekerja mulai dari sekarang," ujar Fadli Zon.  Selengkapnya susunan Pimpinan Pansus RUU Pemberantasan Terorisme. Ketua Pansus, Muhammad Syafii dari Komisi III (F-Gerindra), Wakil Ketua, H.A. Hanafi Rais dari Komisi I (F-PAN), H.M Syaiful Bahri Ansori dari Komisi I (F-PKB), dan Supyadin Aries Saputra dari Komisi I (F-Nasdem). 
 
Pimpinan DPR Kordinator Polkam ini menjelaskan, untuk target penyelesaian Revisi UU Terorisme ini diserahkan kepada Pansus. Namun dia berpesan agar dalam pembahasan RUU tersebut dapat dilakukan dengan cermat. " Hal ini yang paling utama.
 
Cepat atau lambat menjadi nomor dua,  yang pertama adalah cermat," tegasnya. "Kita juga tidak mau tergesa-gesa menyangkut suatu kebijakan yang sangat sensitif, tapi juga tidak boleh lambat. Kira-kira sesuai dengan kebutuhan saja. Tentu ada batas waktu sesuai undang-undang," pungkas dia.
 
editor : cub

Tag Berita :
#nasional #polri #kampus

Berita terakit :


Pengajaran Kitab Kuning Menurun, Ini Afirmasi Kemenag
Minggu 10 April 2016

Pengajaran Kitab Kuning Menuru ...

Menag Berharap Masalah Masjid di Papua Selesai Lewat Musyawarah
Minggu 18 Maret 2018

Menag Berharap Masalah Masjid ...

Tutup Pornas Korpri, Menteri Asman : Wujudkan ASN Profesional
Rabu 08 November 2017

Tutup Pornas Korpri, Menteri A ...

Perluas Pasar Industri Fesyen Dalam Negeri Lewat Indonesia Fashion Week 2018
Kamis 29 Maret 2018

Perluas Pasar Industri Fesyen ...

Indonesia Butuh Tambahan 1858 Orang Mediator Hubungan Industrial
Jumat 25 Maret 2016

Indonesia Butuh Tambahan 1858 ...