Kontingen Garuda XXIII-L/Unifil Sumbang Generator Untuk Warga Lebanon

Sabtu 01 Desember 2018 09:45:57 WIB Dilihat : 51 Kali


Kontingen Garuda XXIII-L/Unifil Sumbang Generator Untuk Warga Lebanon

HALUANNEWS.COM, Jakarta--Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis Kontingen Garuda XXIII-L/Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) atau Indonesian Battalion (Indobatt) pada misi perdamaian PBB, akan segera mengakhiri penugasannya di Lebanon Selatan setelah bertugas selama satu tahun.

Seperti diketahui, Pasukan Kontingen Garuda XXIII-L/Unifil dibawah pimpinan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.I.P. sebagai Komandan Satgas (Dansatgas), bermarkas di UN Posn-1 Distrik Adshit Al Qusyar, Lebanon Selatan.

Menjelang berakhirnya penugasan di Lebanon Selatan, Kontingen Garuda XXIII-L/Unifil memberikan sumbangan bantuan berupa 1 unit Generator berkekuatan 15 KVA untuk warga Distrik Adshit Al Qusyar, Jumat (30/11/2018).

Bantuan Generator diserahkan langsung oleh Letkol Inf Arfan Johan Wihananto kepada Kepala Distrik (Mayor) Adshit Al Qusyar, Mr. Ali Husein Ballout yang disaksikan Pejabat Distrik, Kasi Cimic (Civil Military Coordination) Indobatt Mayor Inf Viko Hendrika Sandro dan masyarakat setempat di kantor Distrik (Baladiyah).

Mr. Ali Husein Ballout menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kontingen Garuda XXIII-L/Unifil dalam hal ini Letkol Inf Arfan Johan Wihananto atas sumbangsih dan perhatiannya terhadap warga Adshit Al QusyarAtas nama masyarakat disini saya mengucapkan terima kasih, karena Pasukan Garuda Indobatt telah berbuat banyak kepada masyarakat kami, terutama dengan program-program Cimic nya,” ungkapnya.

Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga kami, yang selama ini kami sangat membutuhkan Generator seperti ini terutama untuk kegiatan-kegiatan social,” kata Mr. Ali Husein Ballout 

Pada kesempatan yang sama, Letkol Inf Arfan Johan Wihananto juga menyampaikan terima kasih dan salam perpisahan kepada warga Adshit Al QusyarIni merupakan kenang-kenangan dari Kontingen Garuda XXIII-L/Unifil untuk warga disini setelah setahun kita bersama. Semoga bantuan yang kami berikan bermanfaat untuk seluruh masyarakat disini,” tuturnya.

 

Autentikasi :
Papen Konga XXIII-L/Unifil, Lettu Inf Yandra 


Tag Berita :
#Prajurit-TNI #InfoTerkini #Militer #berita terkini indonesia #koran indonesia #nasional

Berita terakit :


1 Muharram, Semangat Mengabdi untuk Masyarakat
Minggu 02 Oktober 2016

1 Muharram, Semangat Mengabdi ...

UKM Seni Sipulung Sawerigading Latihan Persiapan Wisuda
Sabtu 04 Agustus 2018

UKM Seni Sipulung Sawerigading ...

Ribuan Masyarakat Jember Ikuti Ngonthel Bereng Menag
Sabtu 14 Januari 2017

Ribuan Masyarakat Jember Ikuti ...

Nomor Urut 3, Ini Kata ZA
Selasa 13 Februari 2018

Nomor Urut 3, Ini Kata ZA

Tapak Suci Putera Muhammadiyah Timor Leste Kirim Pendekar ke Muktamar XV
Minggu 18 Februari 2018

Tapak Suci Putera Muhammadiyah ...