Dr.H. Muh Rahman Rahim, SE, MM: Mengantar Unismuh Makassar Menuju Kampus Global

Jumat 23 November 2018 14:56:16 WIB Dilihat : 73 Kali


Dr.H. Muh Rahman Rahim, SE, MM:  Mengantar Unismuh Makassar Menuju Kampus Global

HALUANNEWS.COM, PHILADELPIA--Selama sepekan 17-24 Nopember 2018, beberapa  pimpinan PTS di wilayah Sulawesi mengikuti short course membahas tentang tata kelola menuju PT unggul di era milenial di  Universitas Temple Filadelphia USA.

Sejumlah  pimpinan PTS yang ikut dalam program itu dengan ketua rombongan Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi, Prof. Dr. Jasruddin, M.Si.

Rektor Unismuh Makassar, Dr.H. Muh Rahman Rahim, SE, MM salah seorang peserta dalam program itu kepada media Rabu (21/11/2018) dari Philadelphia.

Melaporkan kalau selama kursus singkat itu banyak informasi dan materi pembelajaran sangat berkualitas yang disajikan, tandas  Doktor ekonomi Islam PPs-Unair Surabaya 2012 ini  

Semua materi ini  akan memperluas pengertahuan dan wawasan yang kelak dapat diaplikasikan di kampus masing-masing sesuai dengan kondisi dan potensi kekuatan kampus, tegas mantan Dekan Ekonomi Unismuh Makassar ini.

Kursus singkat ke kampus yang telah berusia lebih 100 tahun ini akan menjadi bahan materi mengantar kampus Unismuh menuju kampus global, tandas mantan Wakil Rektor I Unismuh Makassar ini.

Studi perbandingan manajemen pengelolaan serta proses pembelajaran pada kampus di luar negeri terutama yang sedang di kunjungi negara USA yang merupakan gudangnya 100 kampus terbaik di dunai, tandas pria kelahiran Sengkang, 25 Agustus 1963 ini.

Tahun sebelumnya sejumlah negara telah dikunjungi di antaranyanya, Inggeris dan Prancis serta Taiwan.

Selama di negara tersebut melihat dari dekat dan berdiskusi dengan pihak manajemen kampus yang dikunjungi.

Pengalaman pengelolaan kampus-kampus berkualitas di negara tersebut, beberapa di antaranya akan diadopsi dan menjadi inovasi dan adaptasi.

Pada  proses pembelajaran, guna menjadikan Unismuh Makassar kampus terbaik, berkualitas dan rujukan lanjut studi pendidikan dari dalam dan luar negeri, tegas Rahman.


Pimpinan PTS

Para pimpinan PTS  yang ikut program di antaranya; Ir. Madjah Muhyiddin, M.Si, Rektor Universitas Sawerigading Makassar, Prof Dr. Melantik Rompegading, SH, MH, Rektor Unasman, Dr. Chuduriah Sahabuddin, M.Si.

Peserta lainnya, Ketua YPUP, Ir. Asrul Rahim, M.Si, Ketua STIE Amkop Makassar, Dr. Bakhtiar Maddatuang, M.Si, Ketua STIKES Mega Buana Palopo, Dr. Nilawati Uly, S.Si, S.pt, M.Kes.

Ada juga Rektor Universitas Cokroaminoto Makassar, Dr. Andi Asdar, SE, M.Si; mantan Rektor UMI Makassar, Prof Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, M.Hum.

Dosen UMI Makassar, Prof Dr. Andi Muin Fahmal, SH, MH, dosen PPs-STIE Amkop, Dr. Umi Farida, SE, M.Si serta dosen lainnya. (yahya)

 

Tag Berita :
#InfoTerkini #Internasional #berita terkini indonesia #koran indonesia #pendidikan #kampus/sekolah

Berita terakit :


Wakil Walikota Buka Festival Barzanji XVI DPD AMPI Medan
Rabu 28 Desember 2016

Wakil Walikota Buka Festival B ...

Sekda : Jambi Harus Punya Satu Lahan Satu Produk
Rabu 13 Desember 2017

Sekda : Jambi Harus Punya Satu ...

Disdikbud  Muaro Jambi Menjadi Tuan Rumah Seminar Nasional STAI Ahsanta Jambi
Kamis 08 Februari 2018

Disdikbud Muaro Jambi Menjadi ...

ASR resmi rilis hasil survey Cabup Kerinci Hilir, berikut ini hasilnya
Jumat 06 Oktober 2017

ASR resmi rilis hasil survey C ...

Aniaya Siswa, Ketua LSM P2AKN Desak Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Periksa Oknum Guru
Kamis 24 Agustus 2017

Aniaya Siswa, Ketua LSM P2AKN ...

Sesjen Berbagi Pengalaman tentang Proses Reformasi Birokrasi Kemenkeu
Rabu 11 Januari 2017

Sesjen Berbagi Pengalaman tent ...