Pemkot Jambi Peringati Hari Kesehatan Nasional

Jumat 23 November 2018 14:29:31 WIB Dilihat : 1466 Kali


Pemkot Jambi Peringati Hari Kesehatan Nasional

HALUANNEWS.COM, Jambi--Pemerintah Kota Jambi bersama jajaran tenaga kesehatan memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 54. Kegiatan dengan sub tema, Ayo Hidup Sehat Mulai dari Diri Kita ini dilaksanakan dilapangan Puskesmas Paal 10 Kota Jambi, Jumat (23/11).
 
Peringatan HKN ini dihadiri  Walikota Jambi DR Syarif Fasha, Sekda Kota Jambi Budidaya, Kepala Dinas Kesehatan dr Ida Yulianti, Kepala BPJS, Ketua IDI Kota Jambi, sejumlah Asisten, Kadis, Camat serta para Lurah se Kota Jambi.  
 
Pantauan Haluan sejak pagi, rangkaian kegiatan HKN dimulai dengan mengajak ratusan tenaga bidang kesehatan, pimpinan OPD Kota Jambi dan masyarakat melaksanakan senam sehat bersama. 
 
Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian berbagai penghargaan kepada seluruh komponen tenaga kesehatan lingkup Dinkes Kota Jambi serta masyarakat peduli kesehatan oleh Walikota Jambi. 
 
Penghargaan yang diberikan diantaranya, pemberian penghargaan Teladan bagi Dokter, Perawat, Bidan, Tenaga Farmasi dan Tenaga Kesehatan Lingkungan. Selain itu diberikan juha penghargaan oleh Walikota Jambi kepada masyarakat yang mendukung program kesehatan seperti PHBS, Kader Posyandu, dokter cilik, Balita Sehat dan Tanaman Obat dan Makanan ((Toga). 
 
Pada rangkaian HKN ke 54 itu juga dilaksanakan deklarasi dan penandatanganan program stop buang air besar sembarangan di beberapa kelurahan dalan Kota Jambi oleh Walikota Jambi, Kadis Kesehatan, para camat dan Lurah yang telah memiliki sarana sanitasi. 
 
Kegiatan ini diakhiri dengan pemotongan pita sebagai tanda dibukanya PKM Rawat Inap Puskesmas Paal 10 oleh Walikota Jambi Syarif Fasha serta peninjauan sejumlah fasilitas yang ada. (rif) 

Tag Berita :
#InfoTerkini #KotaJambi #berita terkini indonesia #koran indonesia #kesehatan

Berita terakit :


Industri RI Berkontribusi Kuatkan Kemitraan Ekonomi Asean dan Eropa
Kamis 07 Desember 2017

Industri RI Berkontribusi Kuat ...

Nurdin Minta PLN Wujudkan Janjinya
Selasa 26 April 2016

Nurdin Minta PLN Wujudkan Janj ...

MALAM INI MENTERI BASOEKI BUKA PAMERAN DI TAMAN SARI
Jumat 30 September 2016

MALAM INI MENTERI BASOEKI BUKA ...

Presiden Dukung Pemanfaatan Dana Desa Sesuai Kebutuhan Masyarakatnya
Senin 05 Desember 2016

Presiden Dukung Pemanfaatan Da ...

ZOLA TINJAU PELEBARAN JALAN Sp. TIGA KEBUN KOPI – Sp. TIGA XAVERIUS
Senin 11 September 2017

ZOLA TINJAU PELEBARAN JALAN Sp ...

Bakamla RI Tanam Mangrove di Perbatasan RI-Malaysia
Kamis 02 Agustus 2018

Bakamla RI Tanam Mangrove di P ...

Apel Bersama Relawan Kebersihan
Jumat 27 Oktober 2017

Apel Bersama Relawan Kebersiha ...