Pemkot Jambi Akan Sosialisasi Olahraga Petanque

Rabu 14 November 2018 14:21:31 WIB Dilihat : 1635 Kali


Pemkot Jambi Akan Sosialisasi Olahraga Petanque

HALUANNEWS.COM, Jambi--Pemerintah Kota Jambi akan mensosialisasikan olahraga petank atau Petanque kepada masyarakat, ini agar olahraga yang berasal dari Francis ini lebih dikenal dan dapat dimainkan warga Kota Betuah. 
 
"Ya, nanti kami akan mulai mensosialisasikan olahraga ini agar lebih dikenal masyarakat, "kata Walikota Jambi Syarif Fasha kepada Haluanews.com baru-baru ini. 
 
Untuk mensosialisasikan olahraga itu, Walikota akan segera menginstruksikan Dinas Pendidikan untuk berkoordinasi dengan sekolah untuk mengajak para pelajar agar memainkan olahraga ini. 
 
"Saya minta agar olahraga ini menjadi salah satu ekstrakulikuler (Ekskul). Dengan ini kita harapkan akan banyak orang yang memainkannya, " katanya. 
 
Sebelumnya, salah seorang pengurus KONI Kota Jambi berharap agar Pemkot Jambi dapat membantu mengenalkan Petank sebagai salah satu olahraga yang dimainkan masyarakat. 
"Ini untuk mempermudah kami mencari bibit atlet lokal, karena olahraga ini sudah mulai ditandingkan dalam Porprov 2018," kata Novel, Humas KONI Kota Jambi. 
 
Petanque adalah permainan olahraga yang tujuannya melempar bola besi sedekat mungkin dengan bola kayu yang disebut cochonet. Kaki pelempar juga harus berada di dalam lingkaran kecil yang sudah ditentukan.
 
Ada jarak yang ditetapkan, yaitu jarak lemparan dari bola kayu dengan pelempar, antar enam sampai sepuluh meter. Dalam Petanque, terdapat single tim, double tim, triple tim, dan mix tim, dan jenis permainan ini adalah batle tim.
 
Olahraga Petanque sendiri berasal dari Perancis. Di Perancis, olahraga ini sudah ada sejak sekitar tahun 1907-an. Hampir sebagian masyarakat Perancis memainkan olahraga tersebut. 
 
Petanque pertama kali dipertandingkan di Indonesia pada ajang SEA Games tahun 2011 di Palembang. (rif) 

Tag Berita :
#OLah Raga #InfoTerkini #Jambituntas #KotaJambi #berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah

Berita terakit :


Tips Turunkan Risiko Serangan Jantung pada Penderita Depresi
Rabu 15 Agustus 2018

Tips Turunkan Risiko Serangan ...

Prof Husain Syam Sukses Mengantar UNM Mengukir Prestasi PTN Satker Terbaik I 2017
Kamis 18 Januari 2018

Prof Husain Syam Sukses Mengan ...

Zola: Olahraga Tumbuhkan Karakter Sportivitas Generasi Muda
Kamis 05 Oktober 2017

Zola: Olahraga Tumbuhkan Karak ...

Panglima TNI Melantik Kenaikan Pangkat 8 Pati TNI
Jumat 06 Oktober 2017

Panglima TNI Melantik Kenaikan ...

Korpri Riau Bedah Potensi Wirausaha
Kamis 20 Oktober 2016

Korpri Riau Bedah Potensi Wira ...