Menristekdikti Silaturrahmi Pimpinan PTS di Universitas Alkhairaat Palu

Jumat 09 November 2018 10:03:13 WIB Dilihat : 36 Kali


Menristekdikti Silaturrahmi  Pimpinan PTS di Universitas Alkhairaat Palu

HALUANNEWS.COM, Palu--Menristekdikti RI Muhammad Nasir didampingi Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi, Jasruddin,  dan Rektor Universitas Alkhairaat, Dr. H. Hamdan Rampadio, SH, MH.

Pada Kamis (8/10/2018) melakukan silaturrahmi dengan pimpinan PTS di Kota Palu bertempat di Universitas Alkhairaat Palu.

Demikian ditegaskan Wakil Rektor I Universitas Alkhairaat Palu, Dr Muhammad  Yasin, SE  MP kepada media, Jumat (9/11/2018).

Dijelaskan, Menristekdikti pada acara silaturrahmi itu prihatin dengan musibah yang menimpa Kota Palu-Sigi dan Donggalayang banyak menelan korban.

Termasku korban jiwa, infrastruktur beberapa pergyuruan tinggi mengalaki kerusakan parah seperti Untad, IAIN Palu, Akper Justitia dan kampus lainnya.

 Kita harus kuat untuk segera bangkit kata Menristekdikti, khusus mahasiswa yg terdampak bencana gempa bumi dan tsunami tolong dicatat dan segera dilaporkan melalui LLDIKTI Wilayah  IX Sulawesi, tegasnya.

Muhammad Nasir  juga menyinggung kebijakan Kemenristekdikti memberi keringanan pembukaan prodi baru khususnya terkait  syarat 6 dosen tiap prodi,  menjadi 5 dosen saat ini,

Syarat jumlah prodi sebuah universitas tidak  lagi 10 seperti sebelumnya, saat ini hanya 5 prodi, katanya.  

Ke depan rasio dosen tidak lagi   menjadi ukuran, coba  dilihat Universitas Terbuka (UT)  mahasiswanya lebih dari 200.000 tapi dosennya tidak  sampai 2000 orang, yang penting mampu dan punya fasilitas, katanya.

Menristekdikti mengajak untuk meningkatkan kerjasamama dengan UT perlu ditindaklanjuti.

Dia  juga memberi contoh ada universitas di Amerika Serikat,  yaitu UCLA yang kampusnya ada di sejumlah tempat di Amerika Serikat, katanya. (yahya)  


Tag Berita :
#InfoTerkini #berita terkini indonesia #koran indonesia #pendidikan #kampus/sekolah

Berita terakit :


Industri Gasifikasi Batubara Jepang Diminta Menperin Mengembangkan Investasi di Indonesia
Sabtu 10 September 2016

Industri Gasifikasi Batubara J ...

Kajian Keuangan BI Jambi
Senin 27 Maret 2017

Kajian Keuangan BI Jambi

Peduli sesama , SAPMA dan MPW pemuda pancasila provinsi jambi  beri bantuan kepada  korban kebakaran
Senin 20 November 2017

Peduli sesama , SAPMA dan MPW ...