Tambah Dua Dokter Spesialis, DR.Bambang : RSUD Sarolangun Ingin Menjadi Rujukan Wilayah Barat Jambi

Senin 05 November 2018 10:08:48 WIB Dilihat : 1597 Kali


Tambah Dua Dokter Spesialis,  DR.Bambang : RSUD Sarolangun Ingin Menjadi Rujukan Wilayah Barat Jambi

HALUANNEWS.COM, Sarolangun--Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chatib Quzwain Sarolangun terus berupaya melengkapi tenaga dokter spesialis guna mewujudkan rumah sakit rujukan di Jambi wilayah barat dan sekitarnya. Baru-baru ini, RSUD CQ kembali melakukan penambahan dua dokter spesialis di rumah sakit milik Pemkab Sarolangun tersebut.
 
Kabid Pelayanan dan Medis RSUD, dr H Bambang Hermanto, MKes, saat dihubungi dari Jambi,  Senin (5/11), mengatakan penambahan dua dokter spesialis dilakukan sekitar bulan Juli yang lalu, masing-masing dr M Rusli SPKK dokter spesialis patologi klinik dan dr Hilda SPPA dokter spesialis patologi anatomi.
 
dr Bambang mengungkapkan,  Patologi Klinik adalah bagian dari kedokteran klinik yang ikut menangani masalah diagnostik dan terapi, ikut meneliti wujud dan perjalanan penyakit pada seorang penderita atau bahan yang berasal dari seorang penderita.
 
"Untuk itu, patologi klinik merupakan pemeriksaan morfologis, mikroskopis, kimia, mikrobiologis, serologis, hematologis, imunologis, parasitologis, dan pemeriksaan laboratorium lainnya,"paparnya.
 
Sementara Dokter spesialis Patologi Anatomi adalah salah satu cabang spesialisasi medis yang berperan terutama dalam penegakkan diagnosis penyakit, penentuan terapi, prediksi prognosis, dan registrasi kanker berdasarkan diagnosis patologi anatomi. 
 
Spesimen patologi anatomi dapat berupa jaringan (biopsi, eksisi, operasi) atau cairan/apusan. Jaringan atau cairan yang dikirim ke laboratorium patologi anatomi harus disertai surat pengantar yang berisi identitas pasien, asal sampel, dan diagnosis klinis. Spesialis patologi anatomi juga bisa mendeteksi pasien yang menderita tumor ganas atau tumor jinak.
 
‘’Untuk rumah sakit kabupaten di provinsi Jambi, RSUD Sarolangun termasuk paling lengkap. Upaya itu kita lakukan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi, dan bermotivasi dan berinovasi untuk mencapai visi dan misi RSUD Chatib Quzwain,’’ jelasnya.
 
RSUD Chatib Quzwain sebagai instansi milik Pemkab Sarolangun,  kata dr Bambang, senantiasa memberikan pelayanan kesehatan perorangan yang bermutu tinggi dan terjangkau sesuai perkembangan IPTEKDOK, menjadikan RSUD sebagai pusat rujukan spesialistik di Jambi wilayah barat dan sekitarnya dan menjadikan pusat Diklat tenaga kesehatan serta Litbang teknologi kesehatan.
 
Semangat kerja yang dikedepankan tenaga medis RSUD Chatib Quzwain, yakni masyarakat puas adalah kebanggaan. Untuk itu, pihaknya menerapkan strategi dengan mengutamakan kepuasan pasien dalam mendapatkan pelayanan dan mengoptimalkan peran Instalasi, SMF, laborotorium dalam pelayanan.
 
“Adapun bentuk kebijakan yang diterapkan, dengan pelayanan yang berorientasi pada kepuasan konsumen dan menciptakan suasana kerja yang mendorong terciptanya peningkatan kinerja serta pemanfaatan SDM secara optimal,”tandasnya. (rif) 

 


Tag Berita :
#Prajurit-TNI #InfoTerkini #Militer #KotaJambi #berita terkini indonesia #koran indonesia #kesehatan #daerah

Berita terakit :


Gubernur Buka Sosialisasi Ranperda RPJMD Kepri 2016-2021
Selasa 18 Oktober 2016

Gubernur Buka Sosialisasi Ranp ...

Pemko Gelar Bakti Sosial
Sabtu 14 Mei 2016

Pemko Gelar Bakti Sosial

Cultural Day Latihan Bersama Gema Bhakti 2017
Minggu 10 September 2017

Cultural Day Latihan Bersama G ...

Panglima TNI Tiba di Bandara Internasional Honolulu Hawaii Amerika Serikat
Senin 10 September 2018

Panglima TNI Tiba di Bandara I ...

CAMAT DAN KAPOLSEK HADIRI DEKLARASI DAMAI MENJELANG PILKADES 2017
Kamis 28 September 2017

CAMAT DAN KAPOLSEK HADIRI DEKL ...

Saatnya Kembangkan Model Transmigrasi Zaman Now
Selasa 07 November 2017

Saatnya Kembangkan Model Trans ...