35 Orang Dosen dan Mahasiswa Unsa Mengikuti Seminar Penyakit Kanker

Selasa 30 Oktober 2018 10:39:20 WIB Dilihat : 76 Kali


35 Orang Dosen dan Mahasiswa Unsa Mengikuti Seminar Penyakit Kanker

HALUANNEWS.COM, Makassar–Sebanyak 35 Mahasiswa dan dosen Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar, memperdalam pengetahuan dan pemahaman tentang penyakit kanker.

Para mahasiswa dan dosen tersebut menjadi peserta dalam seminar tentang penyakit kanker, Senin (29/10/2018) di Hotel Grand Asia.

Kegiatan ini kerjasama Dinas Kesehatan Kota Makassar dengan Makassar Care Cancer Community (MC3).

Peserta seminar selain dosen dan mahasiswa Unsa Makassar, ada juga dari Unismuh Makassar, masyarakat peduli kanker serta penyintas kanker.

Kepala Laboratorium Sosiologi Fisip Unsa Makassar, Dr. Arda Senaman, M.Si kepada media, Senin (29/10/2018) menegaskan, keikutsertaan utusan Unsa dalam seminar penyakit kanker.

Karena Ketua MC3, Dr. Nurlinah Subair, M.Si bersama Dekan Fisip Unsa, Dr.Muhammad Yahya, M.Si telah menandatangani nota kesepahaman kedua institusi itu pada Rabu (5/1/2018).

Keikutsertaan Fisip Unsa pada seminar kanker ini, adalah kegiatan pertama merealisasikan perjanjanjian kerjasama ini.

Materi yang disajikan oleh ahlinya penyakit kanker memberikan pengetahuan terbaru akan menyakit ini, tandas doktor sosiologi PPs-UNM ini.

Ketua MC3 , Dr. Nurlinah Subair, M.Si menegaskan, kegiatan ini bertujuan menyebarkan informasi pengenalan dan deteksi dini kanker agar penderita lebih cepat mengenali tanda dan gejala penyakit ini.

Salah seorang mahasiswa dari Unversitas Sawerigading Makassar Suci Yanti mengatakan bahwa seminar ini sangat bermanfaat karena dapat memahami gejala kanker sejak dini serta bermanfaat menambah pengetahuan akan penyakit kanker yang sewaktu-waktu dapat menyerang siapa saja.

Hadir pada kegiatan itu, Dekan Fisip Unsa, Dr. Muhammad Yahya, M.Si; Dekan FKIP Unsa, Nurjayanti Kaharuddin, S.Pd, M.Si, Ketua Penjaminan Mutu Unsa, Dr. Dety Sulandjari, S.Sos, M.Si.

Ketua Prodi Administrasi Negara Fisip Unsa, Sulfiana, S.Sos, M.Si. Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, Isnani Arianti, S.Pd, M.Pd. Dosen Fisip, Hasruddin Nur, S.Pd, M.Pd dan Dra. Arifah, M.Si. (nurul magfirah)


Tag Berita :
#InfoTerkini #Makassar #berita terkini indonesia #koran indonesia #pendidikan #kesehatan #kampus/sekolah

Berita terakit :


Korban Kebakaran Pertanyakan Kemana Dana Yang Digalang
Kamis 01 Februari 2018

Korban Kebakaran Pertanyakan K ...

Dekranasda Babel Akan Jalin Kerjasama Dengan Podomoro University
Senin 09 Oktober 2017

Dekranasda Babel Akan Jalin Ke ...

Menaker kepada Mahasiswa: Jangan Berhenti karena Capek, Berhentilah jika Sampai
Sabtu 20 Agustus 2016

Menaker kepada Mahasiswa: Jang ...