279 Alumni STIKES Mega Buana Palopo Naik Becak ke Tempat Wisuda

Senin 29 Oktober 2018 10:23:42 WIB Dilihat : 102 Kali


279 Alumni STIKES Mega Buana Palopo Naik Becak ke Tempat Wisuda

HALUANNEWS.COM, Makassar--Ada hal unik dan menarik pada prosesi wisuda, Sabtu (27/10/2018)  bagi 279 alumni STIKES Mega Buana Palopo. Para wisudawan itu naik becak ke lokasi tempat wisuda. 

Prosesi wisuda yang tidak biasa itu mengundang perhatian dan rasa ingin tahu bagi warga di Kota Palopo ini.

Ketua STIKES Mega Buana Palopo,  Dr. Hj. Nilawati Uly, S.Si, Spt.M.Kes, kepada media Senin (29/10/10), menegaskan prosesi wisuda dengan melibatkan para tukang becak yang ada di Palopo, telah dilakukan setiaap saat digelar wisuda.

Pola ini  sekaligus salah satu bentuk kepedulian dan berbagi kepada sesama terutama kepada para penarik becak itu. 

Para alumni yang diwisuda itu berasal dari 4 prodi yakni;  Sarjana Keperawatan, Profesi Ners, Sarjana Kesehatan Masyarakat dan Diploma Empat Kebidanan. Semua prodi yang dibina mendapat akreditasi B dari akreditasi nilai B dari LAM-PTKes, katanya.

Turut hadir dalam wisuda, Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr.Jasruddin, M.Si, Wakil Wali Kota Palopo, Ir. Rahmat Masri Bandaso, M.Si.

Pembawa orasi ilmiah, Guru Besar FKM Unhas, Prof. Dr. drg.Andi Zulkifli, M.Kes serta Pembina Yayasan Pendidikan Mega Buana Palopo, H. Rahim Munir Said, SP, MM, tegasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo Dr.dr.H.M.Ishaq Iskandar,M.Kes. Unsur Muspida Kota Palopo,pimpinan organisasi Kesehatan, Kepala Puskesama se Kota Palopo, Pimpinan Perguruan Tinggi se Kota Palopo.

Pengembangan kampus`terus dilakukan termasuk membagun kerjasama dengan instansi di dalam negeri sebanyak 40 termasuk perguruan tinggi negeri dan swasta serta pemerintah daerah kabupaten dan kota

Kerjasama dengan pihak luar negeri dilakukan pada 8 negara termasuk di antaranya, Taiwan, Thailand, Malaysia, Jepang, Kanada dan India.  

Civitas akademika terutama Prodi D.IV Kebidanan Program Sarjana Terapan melakukan Benchmarking pada 16-25 Oktober  di Hongkong, Shenzhen, Singapur, Malaysia,Thailand

Kunjungan dibeberapa rumah sakit. Diantaranya Shenzhen Luohu People's Hospital Tiongkok, Amanjaya Specialist Center Malaysia,RS.Cipto Mangunkusumo Jakarta

STIKES Mega Buana Palopo  juga diberi amanah oleh pemerintah mengelola  prodi Pendidikan Profesi Bidan. Prodi ini merupakan yang pertama di jajaran LLDIKTI IX Sulawesi,  memulai pembelajaran tahun 2018 ini. 

Kampus ini juga memiliki rumah sakit sendiri bernama RS. Mega Buana Palopo dan jadi tempat melaksanakan pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat bagi civitas akademika kampus.

Selain itu rumah sakit ini juga memberikan pelayanan dan perawatan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan, kata Nilawati. (yahya)


Tag Berita :
#InfoTerkini #Makassar #berita terkini indonesia #koran indonesia #pendidikan #kampus/sekolah

Berita terakit :


Menangkan Perusahaan Surabaya dalam Proyek Pemotongan Bukit di Alor, Kemenhub Dikritik
Kamis 22 Maret 2018

Menangkan Perusahaan Surabaya ...

Anggota DWP Harus Rangkul Masyarakat
Sabtu 20 Januari 2018

Anggota DWP Harus Rangkul Masy ...

TEKULUK WARISAN BUDAYA JAMBI YANG HARUS DILESTARIKAN
Jumat 17 November 2017

TEKULUK WARISAN BUDAYA JAMBI Y ...

Menteri Asman Dorong Kalimantan Percepat Perbaikan Kualitas Pelayanan Publik
Jumat 04 Agustus 2017

Menteri Asman Dorong Kalimanta ...

Presiden Jokowi: Kalau Separuh Wajib Pajak Ikut Tax Amnesty, Enggak Perlu Kita Pinjam Luar Negeri
Rabu 07 Desember 2016

Presiden Jokowi: Kalau Separuh ...

Bareskrim Polri Tangkap Sindikat Pembuat dan Pengedar Uang Palsu
Kamis 19 Oktober 2017

Bareskrim Polri Tangkap Sindik ...