Penutupan Lomba Pentas Seni Yang Ke ll , juara umum di Raih Dusun Sungai Gambir

Jumat 19 Oktober 2018 10:23:58 WIB Dilihat : 1286 Kali


Penutupan Lomba Pentas Seni Yang Ke ll , juara umum di Raih Dusun Sungai Gambir

HALUANNEW.COM, BUNGO - Festival Beselang Tauh II Tahun 2018 malam ini akan ditutup oleh Bapak Bupati Bungo, adapun yang hadir didalam acara tersebut, Wakil Bupati Bungo, Setda Kabupaten Bungo, Unsur Forkopimda Kabupaten Bungo, Ketua TP-PKK Bungo, Ketua GOW Bungo, Ketua DWP Bungo, Rio Rio, BPD, serta tamu undangan,dan para seni dan Budayawan Kabupaten Bungo .

Diawali dengan sambutan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo Masril dalam sambutannya mengatakan" Acara ini berlangsung selama 6 hari, dimulai sejak tanggal 13 Oktober 2018 sampai dengan malam ini tanggal 16 Oktober 2018.
Adapun Cabang lomba yg diperlombakan di acara Beselang tauh ini diantaranya

-Bujang gadis jumlah peserta awal 99orang hingga saati final menyisakan peserta 15 peserta
- Lomba Qasidah 13 peserta hinggal 6 grup
- Lomba Lagu daerah tingkat SMP SMA dan umum
Pelaksanaan festival ini dapat terlaksana dengan anggaran APBD Dinas pendidikan Bungo tahun 2018.
Saya berharap Kegiatan ini dapat dijadikan rasa cinta kita terhadap seni dan budaya daerah khusus nya daerah Kabupaten Bungo.

Pantauan media Haluannews. Com dilapangan"Agar prestasi yang diraih dapat ditingkatkan, dan kepada yang belum mendapatkan prestasi jangan berkecil hati, karena kegagalan membawa kita sukses di esok hari" tutup Kadisdik Kabupaten Bungo Masril.

Sambutan Bupati Bungo" Kita patut disyukur kabupaten Bungo akan kaya dengan seni Budaya Daerah lokal,banyak kali seni dan budaya lokal warisan leluhur kita asli masyarakat Bungo yang memiliki seni yang tinggi, dan yang telah terkenal budaya sejak zaman dahulu.

Seni dan budaya ini tidak ternilai harganya dan perlu kita lestarikan dan diperkenalkan dengan generasi muda kita. Ketika berselang Tauh II telah dilaksanakan ini memiliki arti penting sebagai salah satu upaya kita dalam melestarikan, mengembangkan, dan memperkenalkan berbagai seni budaya yang ada Dikabupaten Bungo.

Terkhusus juga Tauh, selain itu penyelenggaraan festival tauh ini sudah merupakan salah satu media  bagi para seniman dan anak-anak muda kita untuk menampilkan kreatifitasnya, kebolehannya, dan kegiatan ini dapat dijadikan sebagai salah satu sarana untuk mempromosikan wisata budaya yang ada di Kabupaten Bungo ini 
Sambungnya lagi berbagai pertunjukan beselang tauh yang telah ditampilkan, selain melestarikan dan mengangkat kebudayaan kearifan lokal juga membangun kreatifitas, mengembangkan bakat seni, serta sekaligus dapat dijadikan penangkal budaya-budaya asing yang tidak sesuai dengan budaya bangsa kita. Oleh karena itu mari bersama -sama kita menjaga agar kebudayaan lokal dapat terjaga dan menjadi alat nomor satu bangsa.

Kita lakukan apo kato pepatah " adat itu Membangkit Batang Yang Terendam". 
Adapun malam ini kita umumkan pemenang perlombaan beberapa minggu yang lalu kita adakan, dan penampilan 15 peserta Bujang Gadis, hingga penentuan siapa yang terpilih Bujang Gadis Bungo Tahun 2018. Ada 10 dusun(desa) Di kecamatan  tanah sepenggal yang  ikut lomba pentas seni yang  kedua , tuan rumah nya masih dusun pasar lubuk landai, ahirnya juara umum jatuh ke pada dusun sungai gambir,

Bupati berharap kepada generasi-generasi muda, dan seluruh kepada penggiat seni mari kita bersama-sama bertekad untuk terus berusaha, berjuang, memperkaya seni budaya terkhusus budaya daerah Kabupaten Bungo dalam mendukung pengembangan wisata dan budaya daerah"Pungkasnya. (Hen)


Tag Berita :
#Bungo

Berita terakit :


Selasa 19 September 2017

" DPRD BUNGO GELAR RAPAT PARIP ...

KADES PEMAYUGAN DAN JAJARAN NYA TIDAK KENAL LELAH MEMBAGUN DESA
Rabu 20 September 2017

KADES PEMAYUGAN DAN JAJARAN NY ...

Kapolri Kunjangan Ke Kabupaten Muaro Bungo/Jambi.
Rabu 26 September 2018

Kapolri Kunjangan Ke Kabupaten ...

DESA TELUK PANDAK MEMBAGUN JEMBATAN DAN JALAN TEPAT SASARAN.
Selasa 22 Agustus 2017

DESA TELUK PANDAK MEMBAGUN JEM ...

Datuk Rio Martoni, Ayo Kita Bangun Negeri.
Rabu 22 November 2017

Datuk Rio Martoni, Ayo Kita Ba ...