Tiga Dosen Unsa Makassar Ikut Sosialisasi Akreditasi Jurnal

Jumat 21 September 2018 11:27:36 WIB Dilihat : 112 Kali


Tiga Dosen Unsa Makassar Ikut Sosialisasi Akreditasi Jurnal

HALUANNEWS.COM, Makassar--Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar mengikuti Sosialisasi Akreditasi Jurnal Ilmiah dan Penelitian selama dua hari di Hotel Santika, Rabu-Kamis (19-20/9/18)
 
Kegiatan ini membahas peraturan PERMENRISTEKDIKTI No. 9 Tahun 2018 dan PERMENRISTEKDIKTI No. 20 Tahun 2018 yang dibuka langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi, 
Prof. Dr. Jasruddin, M.Si
 
Dengan dikeluarkannya Peraturan Menristekdikti No. 9 Tahun 2018 tentang Akreditasi Jurnal Ilmiah dengan maksud untuk memenuhi kebutuhan jurnal ilmiah Nasional terakreditas dan reformasi birokrasi pelayanan akreditas.
 
PERMENRISTEKDIKTI tersebut mengamanahkan lembaga akreditas jurnal ilmiah menjadi satu di Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi
 
PERMENRISTEKDIKTI No. 20 Tahun 2018 juga mengatur berbagai hal tentang penelitian yaitu mulai pengusulan, inplementasi, pemantauan, pelaporan dan luarannya.
 
Dian Eka Kusuma Wardani, SH., MH selaku Pimpinan Redaksi Jurnal Ilmu Hukum berharap dengan dikeluarkannya PERMENRISTEKDIKTI lembaga-lembaga pembina jabatan fungsiomnal, ujarnya
 
Pimpinan perguruan tinggi dapat menyesuaikan kembali ketentuan terkait kategori jurnal ilmiah terakreditasi untuk syarat publikasi ilmiah, tandasnya. 
 
Sosialisasi ini sendiri dihadiri oleh 56 Perguruan Tinggi termasuk Unsa Makassar diwakili oleh Dian Eka Kusuma Wardani, SH., MH selaku Pimpinan Redaksi Jurnal Ilmu Hukum.
 
 Ir. R.A Reny Murniati ,MT selaku ketua LPPM Unsa dan  Dra. Siti Arifah M.Si, dosen prodi administrasi negara Fisip Unsa Makassar.

Laporan : Rosmawati
Pengurus UKM Pers Unsa Makassar 

Tag Berita :
#InfoTerkini #Makassar #berita terkini indonesia #koran indonesia #pendidikan #kampus/sekolah

Berita terakit :


Kesbangpol Batanghari Gelar Kegiatan Forum Diskusi Politik, Dibuka Resmi Oleh Asisten III Setda Bata
Sabtu 02 September 2017

Kesbangpol Batanghari Gelar Ke ...

Bakamla RI Persiapkan Sosialisasi Keselamatan Laut di Medan
Selasa 17 April 2018

Bakamla RI Persiapkan Sosialis ...

Sultan Resmikan Layanan Unggulan Cardovascular Center PKU Gamping
Selasa 26 September 2017

Sultan Resmikan Layanan Unggul ...