Genjot Pemasaran Asuransi, Jiwasraya Tingkatkan Jumlah Agen

Selasa 23 Februari 2016 11:38:06 WIB Dilihat : 1224 Kali


Genjot Pemasaran Asuransi, Jiwasraya Tingkatkan Jumlah Agen

HALUANNEWS - Dalam rangka meningkatkan pendapatan premi, PT Asurasi Jiwasraya (Persero) akan mengembangkan jalur distribusi penjualan produk asuransi dengan menambah jumlah agen.

Direktur Utama Jiwasraya Hendrisman Rahim menyatakan pada tahun ini persero berencana menambah jumlah agen menjadi 30.000 agen tersertifikasi dari yang sebelumnya berjumlah 17.000 agen. Menurutnya, hal tersebut juga dilakukan untuk mendukung program sepuluh juta agen yang dicanangkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Selain itu, pada tahun ini Jiwasraya juga menargetkan pertumbuhan premi sebesar 23% yang didorong dengan berbagai rencana pengembangan strategi bisnis perusahaan.

"Kami optimistis target tersebut tercapai, karena kondisi perekonomian tahun ini diprediksi lebih baik jika dibandingkan tahun lalu," kata Hendrisman, Rabu (3/2/2016).

Menurutnya, untuk mencapai target pertumbuhan sebesar 23% persero akan menerbitkan lima produk baru yang terdiri dari produk unitlinked dan tradisional.

Dia mengungkapkan, dari total perolehan premi perusahaan pada tahun lalu yang diestimasi mencapai lebih Rp10 triliun (anaudited), kontribusi penjualan produk asuransi masih didominasi oleh produk tradisional yaitu mencapai 95% lebih, sedangkan kontribusi penjualan produk unitlinked masih berada dibawah 5%.

“Tahun ini kita akan tingkatkan penjualan unitlinked, dan diharapkan bisa berkontribusi sebesar 10% dari total premi,” ujarnya.

Disisi lain, mengenai kewajiban asuransi jiwa untuk menempatkan 30% investasinya ke Surat Berharga Negara (SBN) sesuai dengan Peraturan OJK (POJK) NO.1/POJK.5/2016, dia mengungkapkan Jiwasraya siap menjalankan ketentuan tersebut asalkan pemerintah memberikan insentif berupa keringanan pajak.

Berdasarkan ketentuan tersebut, asuransi jiwa diwajibkan secara bertahap untuk menempatkan 20% investasi ke SBN pada 2016, kemudian ditambah 10% lagi pada akhir 2017.

“Tahun ini investasi Jiwasraya di SBN sudah lebih dari 20% kok, mudah-mudahan sih dalam waktu dekat ini pemerintah sudah bisa memutuskan insentif yang bisa diperoleh,” ucapnya.


Tag Berita :
#presiden #polri #seni #selebritis #keluarga #sehat #kampus #daerah #ekonomi #hiburan #politik #music

Berita terakit :


AK3 Yapma Makassar Pertama Prodi Akreditasi B dari BAN  PT di Indonesia Timur
Rabu 24 Januari 2018

AK3 Yapma Makassar Pertama Pro ...

Bangun Kewaspadaan Terhadap Masuknya Wabah Penyakit Menular
Sabtu 10 September 2016

Bangun Kewaspadaan Terhadap Ma ...

Presiden, Muslimat NU Telah Mainkan Peran Besar Bagi Bangsa dan Negara
Minggu 27 Maret 2016

Presiden, Muslimat NU Telah Ma ...

Musrenbang Live Pertama di Indonesia, Wali Kota Jambi Sampaikan Program
Selasa 29 Maret 2016

Musrenbang Live Pertama di Ind ...

BENTUK ASN MODERN SEPERTI PEGAWAI BANK
Senin 19 September 2016

BENTUK ASN MODERN SEPERTI PEGA ...

148 WNA di Evakuasi Dari Gili Trawangan Lombok
Senin 06 Agustus 2018

148 WNA di Evakuasi Dari Gili ...