Sekda Budidaya Mendorong Masyarakat Tingkatkan Jiwa Nasionalisme

Sabtu 18 Agustus 2018 22:33:08 WIB Dilihat : 708 Kali


Sekda Budidaya Mendorong Masyarakat Tingkatkan Jiwa Nasionalisme

HALUANNEWS.COM, Jambi - Sekretaris Daerah Kota Jambi Ir Budidaya mendorong masyarakat Kota Jambi untuk menanamkan jiwa nasionalisme. Ini dikatakannya saat membuka acara rangkaian acara pelaksanaan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 bertajuk bercengkrama dalam kebhinekaan Indonesia, di kawasan Car Free Night Tugu Keris Siginjai, Sabtu malam (18/8) yang dilaksanakan DPD Tidar Provinsi Jambi. 
 
Jiwa nasionalisme yang dimaksud, kata Sekda Budidaya, dengan membela, menjaga dan melindungi kemerdekaan serta kedaulatan Republik Indonesia. "Pokoknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah harga mati," ketus mantan Kadis Kehutanan Kabupaten Sarolangun ini. 
 
Pantauan dilapangan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme masyarakat Kota Bertuah Kota Jambi, pada saat menyampaikan kata sambutan Sekda sempat mengajak ratusan masyarakat yang hadir untuk bersama meneriakkan NKRI Harga mati. 
 
Pada kesempatan itu juga Sekda bersama sejumlah pejabat teras Pemkot Jambi bersama ratusan masyarakat mengibarkan bendera merah putih dalam menyemarakkan kegiatan yang dilaksanakan oleh salah satu organisasi sayap partai politik itu. 
 
Sementara  DPD TIDAR Provinsi Jambi, Rocky Candra mendorong generasi muda Kota Jambi dapat menyumbang gagasan harta benda kesadaran anak muda untuk perubahan, anak-anak muda menjadi bensin, energi positif merancang kemajuan bangsa Indonesia. 
 
"Mari, kita semua anak-anak muda Jambi bersiap, bergerak dan menjadi pemimpin untuk membawa perubahan dan kemajuan bangsa indonesia, dengan menyumbang gagasan yang positif tentunya," kata Rocky. 
 
Rocky juga mengajak anak muda maju bersama membuktikan kaum muda masih peduli dengan Bangsa Indonesia ini. "Kita buktikan kaum muda masih peduli pada Pancasila dab NKRI, kita isi kemerdekaan dengan karya nyata," pungkasnya. 
 
Turut hadir pada kesempatan tersebut, Walikota Jambi Syarif Fasha yang diwakili oleh Sekda Kota Jambi, Budidaya, sejumlah Kepala OPD Kota Jambi, Komunitas Anak Muda dan pemuda-pemudi Kota Jambi serta para pengunjung Car Free Night Tugu Keris Siginjai. (rif) 

Tag Berita :
#InfoTerkini #KotaJambi #berita terkini indonesia #koran indonesia

Berita terakit :


Fakultas Teknik Unsa Makassar Gelar Ujian Proposal
Minggu 21 Januari 2018

Fakultas Teknik Unsa Makassar ...

BEM Unsa Bina Akrab Di Tanjung Bayang
Sabtu 30 September 2017

BEM Unsa Bina Akrab Di Tanjung ...